Belanja Dana BOS Terapkan School e-Payment, Sosialisasi Datangkan Dikbud, Ipda dan BKD

Belanja Dana BOS Terapkan School e-Payment, Sosialisasi Datangkan Dikbud, Ipda dan BKD

Kepsek yang hadir langsung mendengarkan sosialisasi dari Dikbud Benteng--

RAKYATBENTENG.COM – Pembelajaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tahun ini sudah mulai menerapkan sistem school e-Payment.

 

Sehingga, atas dasar ini beberapa waktu lalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Benteng bersama Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Inspektorat Daerah (Ipda) melaksanakan sosialisasi tersebut.

 

Salah satunya di wilayah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD Kecamatan Pondok Kelapa. Turut hadir Inspektur Daerah, Welldo Kurniyanto, SE, MM, CGCAE dan Kabid Pembinaan SD, Sri Rusniati, SE.

 

Sri mengatakan sosialisasi yang diberikan dapat mejadi pengetahuan untuk kepala sekolah (kepsek) dalam penggunaan dana BOS tahun 2023.

 

Mengingat saat ini Dinas Dikbud Benteng sudah melaksanakan sistem pembayaran yang menggunakan fasilitas internet sebagai sarana perantara.

 

‘’Sistem pembelanjaan BOS tahun ini sudah menerapkan school e-Payment. Jadi para kepsek diberikan pencerahan oleh BKD dalam transaksi e-commerce ini,’’ kata Sri.

 

Sri menuturkan, Ipda Benteng juga sudah membuka wawasan dan pemahaman dalam pengelolaan dan pengawasan dana BOS yang diperbolehkan sesuai dengan aturan serta pengawasan.

 

‘’Inspektorat sendiri sebagai fungsi pengawasan dan memberi pengetahuan kepada kepsek tentang prosedur penggunaan dana BOS. Kami harap kepala sekolah dapat mengerti dan memahami penggunaannya secara keseluruhan dana BOS tahun ini,’’ demikian Sri.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: