Jaga Kebugaran Jasmani, Rutin Gelar Senam Bersama

Jaga Kebugaran Jasmani, Rutin Gelar Senam Bersama

SENAM : Tampak guru dan murid antusias mengikuti senam bersama.--

RAKYATBENTENG.COM - Aktivitas selama sepekan biasanya membawa keletihan secara lahir maupun batin.

 

Oleh karena itu, sudah menjadi agenda mingguan SDN 46 Bengkulu Tengah (Benteng) untuk mengadakan senam pagi bersama setiap hari Kamis.

 

Senam sudah menjadi salah satu kegiatan rutin di lingkungan sekolah agar menjaga kondisi tubuh sehingga dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

 

Kepala SDN 46 Benteng, Meihardiyanto, S.Pd melalui guru kelas, Liza Wulandari, S.Pd.i menuturkan senam pagi bermanfaat menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani.

 

Sementara itu, dengan dilaksanakannya kegiatan rutin tersebut, diharapkan dapat menjaga kondisi tubuh seluruh agar tetap fit dan bugar.

 

‘’Senam memang kita laksanakan hari Kamis karena hari Sabtu diisi dengan kegiatan pramuka,’’ kata Liza.

 

Liza menambahkan, gerakan senam ini juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga dapat mencegah siswa agar tidak mengantuk dan bermalas-malasan di kelas.

 

Lalu, apabila siswa sehat dan bugar secara fisik maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat dan memudahkan mereka untuk menangkap pelajaran yang diberikan oleh guru di dalam kelas.

 

‘’Setelah senam anak langsung melanjutkan jam olahraga karena paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi murid sehingga kandungan vitamin D alaminya. Namun, yang memiliki jam belajar melanjutkan seperti biasa,’’ demikian Liza.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: