Terkendala Jaringan Listrik, Pelaksanaan TO Sistem CBT Tak Terealisasi

Terkendala Jaringan Listrik, Pelaksanaan TO Sistem CBT Tak Terealisasi

Pelajar SMAN 5 Kabupaten Bengkulu Tengah yang sedang mengikuti kegiatan belajar dan mengajar.--

RAKYATBENTENG.COM - Sebagai upaya dalam mengevaluasi kemajuan belajar dan mengukur tingkat ketercapaian kompetensi pembelajaran, sebanyak 126 pelajar kelas XII SMAN 5 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengikuti Try Out (TO).

 

Pelaksanaan TO terpaksa harus dilakukan secara manual dikarenakan listrik yang belum kuat.

 

Kepala SMAN 5 Benteng, Pawit Farida Lestari Utami, S.Pd menuturkan pelaksanaan TO perdana ini belum bisa menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) lantaran aliran listriknya tidak kuat.

 

Namun pelajar tetap mendapatkan dorong penuh dari guru maupun orang tua di rumah agar serius dan menganggap TO sebagai ujian yang sebenarnya.

 

‘’Try Out pertama kita lakukan secara manual, belum bisa menunggunakan CBT karena aliran listriknya tidak kuat. Namun, saya berharap kepada siswa yang mengikuti ujian dengan serius,’’ kata Pawit.

 

Pawit menambahkan, pelaksanaan TO dengan menggunakan sistem CBT, kemungkinan pada bulan Maret mendatang.

 

‘’Sebenarnya mau kita coba CBT, karena sinyal tidak kuat jadi tidak jadi. Mau coba pakai handphone siswa, ada sebagian siswa yang tidak memiliki android,’’ ujar Pawit.

 

Terakhir, dalam pelaksanaan TO, siswa mengerjakan dalam satu harinya 2 mata pelajaran dalam waktu 90 menit untuk 1 mata pelajaran.

 

‘’Ujian yang digunakan itu 6 mata pelajaran yang terdiri dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika itu merupakan wajib jurusan semua jurusan. Kemudian untuk tambahan, Kimia, Fisika, Biologi khusus MIPA dan IPS ada tambahan Ekonomi, Geografi dan Sosiologi,’’ tutup Pawit.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: