Penyaluran BLT, Pemdes Sisipkan Anggaran 10 Persen dari Dana Desa

Penyaluran BLT, Pemdes Sisipkan Anggaran 10 Persen dari Dana Desa

RAKYATBENTENG.COM - Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Jati Kecamatan Semidang Lagan menganggarkan dana 10 persen dari Dana Desa (DD) untuk penyaluran. Nantinya akan ditetapkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdessus).

Termasuk jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kades Pagar Jati, Paisal Asuwan mengatakan bahwa pihaknya akan secepatnya melaksanakan musdessus KPM BLT dana desa dalam pekan ini.

''Pekan ini akan dilaksanakan musyawarah untuk penetapan KPM. Rencana kami akan anggarkan 10 persen dari dana desa untuk penyaluran BLT. Kemungkinan jumlah KPM sekitar 23 atau 24 KPM,'' ujar Paisal.

Paisal menuturkan, dari kriteria KPM BLT dana desa, pihaknya telah mendata untuk warga yang sakit menahun maupun disabilitas. 

''Rata-rata di desa kita ini banyak yang sakit menahun. Kira-kira lebih dari 10 orang. Untuk disabilitas itu ada dua orang, cacat kaki dan cacat tangan. Nanti kita cek terlebih dahulu apakah mereka ada terdata di bantuan lain atau tidak. Kalau tidak, baru akan dimasukkan dalam pendataan KPM BLT tahun 2023. Kami akan koordinasi dengan kadun setempat,'' demikian Paisal.(**) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: