Kepala Dinas Ini Diperintahkan Pj Bupati Datangi Rumah Janda Miskin

Kepala Dinas Ini Diperintahkan Pj Bupati Datangi Rumah Janda Miskin

Pj Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni--

RAKYAT BENTENG.COM - Mendengar informasi adanya salah seorang ibu berusia kurang lebih 50 tahun berstatus janda anak satu dengan kondisi ekonomi tidak mampu dan belum menikmati fasilitas listrik di rumahnya, Desa Kelindang Atas, Kecamatan Merigi Kelindang, Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. Heriyandi Roni, M.Si sontak prihatin.

Kepada wartawan kemarin, Senin 28 Februari 2023, ia memastikan bakal memerintahkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Dra.Hj Martinih untuk turun melihat secara langsung kondisi Dalia Murni, nama warga tersebut. 

"Saya akan perintahkan untuk Kadinsos turun langsung ke lokasi," singkat Pj Bupati. 

Dalia dikenal sebagai pengrajin bronang. Meski memiliki keahlian di bidang kerajinan tangan namun Dalia dan anak gadisnya, Sundari hidup miskin. Kemiskinan jualah yang merenggut hak pendidikan Sundari, yang diketahui putus sekolah sejak SD. 

Alhasil Sundari tumbuh besar di rumahnya tanpa memiliki bekal pendidikan, menemani sang ibu. Selain mengandalkan hasil penjualan bronang yang tidak seberapa, Dalia mendapat bantuan dari desa dan tetangga untuknya bertahan hidup sampai saat ini. 

"Kalau bronang saya dibeli, hasilnya bisa untuk beli bahan makanan. Tapi kalau tidak dibeli," tuturnya terputus, tak kuasa melanjutkan kata-kata, sembari menahan sedih saat dikunjungi wartawan. 

"Kita akan meminta agar kepala desa setempat membuat proposal dan diusulkan kepada Pj Bupati Cq Dinas Sosial," kata Martinih.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: