Wujudkan Program Penghijauan, Dinas Dikbud Bengkulu Tengah Ajak Kepsek

Wujudkan Program Penghijauan, Dinas Dikbud Bengkulu Tengah Ajak Kepsek

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melaksanakan kegiatan penghijauan di pekarangan kantor yang beralamat di komplek perkantoran Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi pada Jumat, 10 Februari 2023 pagi. Melibatkan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD dan SMP, puluhan bibit tanaman buah-buahan ditanam. Yakni, Mangga, Cengkeh, Sawo, Alpukat, Jeruk Kalamansi dan Durian.

Disampaikan Plt Kepala Dinas (Kadis) Dikbud, Gunawan R, SE, MM kegiatan penghijauan tidak semata dalam rangka menjalani program yang dicanangkan Pj Bupati, Dr. Heriyandi Roni, M.Si dan selalu digaungkan Sekda, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP saban apel gabungan, namun memiliki manfaat yang akan dirasakan akan datang.

BACA JUGA:Plt Kepala Dikbud Bengkulu Tengah Dilantik

"Program ini memang sangat positif, kami sangat antusias mewujudkannya. Tanaman buah menciptakan suasana yang sejuk, hijau, indah dan asri sehingga akan menambah kenyamanan di areal kantor kita. Kemudian juga ketika sudah panen, hasilnya dapat dirasakan bersama. Bibit tanamannya kita minta kesediaan rekan-rekan kepala sekolah yang membawa," urai Gunawan yang baru saja diperpanjang masa jabatan Plt nya.

Kepala SMPN 25 yang merupakan sekolah penggerak, D Tirta Jaya M, SE, M.Ak yang turut hadir pada aksi penghijauan memastikan dirinya akan menerapkan program serupa di sekolahnya dengan melibatkan dewan guru, staf dan para siswa.(cw3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: