Khusus CPNS Bengkulu Tengah, Bergegaslah Upload Berkas

Khusus CPNS Bengkulu Tengah, Bergegaslah Upload Berkas

Kepala BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah, Apileslipi--

RAKYATBENTENG.COM – Sebanyak 115 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diangkat menjadi PNS 100 persen diminta untuk segera mengupload berkas yang diminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Berkas yang dimaksud agar diupload ke aplikasi Sistem Informasi Administrasi Pelayanan (SIAP).

 

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si menyampaikan jika pemberitahuan mengenai pemberkasan kepada 115 CPNS sudah disampaikan sejak Senin (6/2) lalu. 

 

Namun setelah dilakukan pengecekan, hingga saat ini belum satupun CPNS yang mengupload berkas. 

 

Adapun beberapa berkas yang diminta diantaranya SK CPNS, sertifikat latsar, SKP, surat bertugas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersangkutan.

 

BACA JUGA:Suami Tega Aniaya Istri Karena Perkara Satu Ini

 

BACA JUGA:Mobil Milik Karyawan Swasta Ini Diduga Dibakar OTD, Polisi Temukan

 

‘’Kami sudah cek di aplikasi SIAP. Namun, ternyata belum ada satupun CPNS yang mengupload berkas. Kami harap segera diupload agar bisa diproses. Karena ini penting untuk syarat pengangkatan menjadi PNS 100 persen,’’ ujar Apileslipi.

 

Apileslipi menuturkan, pihaknya menargetkan pelantikan CPNS menjadi PNS paling lambat akan dilaksanakan pada pertengahan Februari ini. 

 

Sebab sesuai aturan, maksimal pelantikan CPNS menjadi PNS 100 persen adalah satu tahun saat mereka diangkat atau menerima SK sebagai CPNS. 

 

Lanjutnya, mengenai sertifikat latsar, pada saat ini BPSDM Provinsi Bengkulu sedang melakukan proses penandatanganan.

 

BACA JUGA:Maksimalkan Potensi Pelajar Lewat Ekstrakurikuler

 

BACA JUGA:Plt Kepala Dikbud Bengkulu Tengah Dilantik

 

‘’Setelah ditandatangani, maka sertifikat latsar akan diserahkan kepada Pemkab Benteng. Sesuai aturan, dasar Pemkab Benteng melaksanakan pelantikan CPNS menjadi PNS adalah sertifikat yang membuktikan kalau CPNS ini sudah mengikuti latsar dan dinyatakan lulus,’’ demikian Apileslipi.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: