Antusiasme Siswa Membaca Buku Masih Tinggi, Ini Buktinya

Antusiasme Siswa Membaca Buku Masih Tinggi, Ini Buktinya

dok_dinasperpusipbengkulutengah--

RAKYAT BENTENG.COM - Sebagaimana diketahui bahwa layanan mobil perpustakaan keliling di bawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah beroperasi kembali setelah sempat terhenti sejak Covid melanda. Mobil yang berisikan beragam jenis buku tersebut beberapa hari lalu menyambangi SDN 25. 

Tak disangka-sangka, murid-murid setempat terlihat antusias menyerbu mobil dan langsung memilih buku lalu membacanya bersama-sama. Disaat demam permainan lato-lato masih melanda.

BACA JUGA:Hasil Penilaian Kinerja Kepala Sekolah Keluar, Simak Penjelasannya

Disampaikan Kadis Perpusip, Agung Budiyanto, SE, ME layanan mobil perpustakaan keliling bertujuan mendekatkan bahan bacaan bagi para pelajar yang terkendala jarak dan transportasi mendatangi perpustakaan.  

Program tersebut diharapkan menumbuh kembangkan serta dapat meningkatkan minat baca dan memperluas wawasan, ilmu pengetahuan guna mencerdaskan generasi penerus. 

BACA JUGA:Guru di Dua Sekolah Ini Dites Mengaji, Hasilnya?

"Di kita memang ada beberapa layanan, yakni layanan baca di tempat, layanan peminjaman, layanan penelusuran informasi dan layanan perpustakaan keliling. Perpustakaan keliling diperuntukkan bagi pelajar dan masyarakat yang jauh dari lokasi perpustakaan umum daerah. Kita sudah menjadwalkan untuk kunjungan perpustakaan keliling ini, nantikan kehadiran kami," promosi Agung.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: