Banjir Melanda Daerah Ini, Anggota Dewannya Nyaris Tak Terlihat

Banjir Melanda Daerah Ini, Anggota Dewannya Nyaris Tak Terlihat

--

RAKYATBENTENG.COM – Banjir bandang yang menimpa rumah milik ratusan Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada Minggu (22/1) hingga Senin (23/1) lalu tentunya seharusnya menjadi tanggungjawab bersama seluruh stakeholder. Namun sayang, dari pantauan Rakyat Benteng (RBt), bentuk perhatian terhadap bencana tersebut hanya datang dari pemerintah daerah, instansi vertikal dan perusahaan. Tidak terlihat adanya perhatian khusus dari para anggota DPRD Benteng. Informasinya, saat banjir tiba, anggota dewan tengah melakukan kunjungan kerja ke luar kota.
Diminta tanggapannya, Waka II DPRD Benteng, Evi Susanti, S.Ip mengatakan, secara pribadi melalui Forum CSR Benteng telah menyalurkan bantuan sembako kepada korban bencana banjir. Sementara beberapa anggota dewan lain sedang melaksanakan kunjungan kerja ke pusat terkait konsultasi penanganan stunting.
‘’Jadi kawan-kawan dewan lain bukan tidak ada di tengah-tengah masyarakat. Saat ini memang ada kunker soal penanganan stunting. Saya memang tidak berangkat karena mendapatkan tugas untuk membantu penyaluran bantuan kepada korban terdampak banjir. Jadi bukan tidak datang, memang ada agenda,’’ kata Evi.
Saat dikonfirmasi, Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono, S.Sos, M.Si  membenarkan hampir seluruh dewan saat ini tengah melakukan kunker soal penanganan stunting. Untuk masyarakat yang mempertanyakan keberadaan dewan saat banjir, dirinya sudah memerintahkan kepada teman-teman lain untuk tetap memantau perkembangan di dapil masing-masing.
‘’Saya sudah perintahkan untuk penyaluran bantuan dari dana CSR dan itu telah dilaksanakan. Kita tetap memperhatikan kejadian bencana yang ada di kabupaten kita. Makanya kita langsung turunkan bantuan dari dana CSR itu,’’ pungkas Budi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: