Rasakan Segernya Mandi di Air Terjun Curug Tinggi, Masih Alami Loh! Yuk Ah Cus..

Rasakan Segernya Mandi di Air Terjun Curug Tinggi, Masih Alami Loh! Yuk Ah Cus..

dok__rbt.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Masih termasuk ke wilayah Desa Jumat, Kecamatan Talang Empat, Bengkulu Tengah belum banyak yang tahu keberadaan air terjun satu ini. Air Terjun Curug Tinggi, begitu dinamakan warga. 

Untuk menuju ke sana rutenya melintasi areal perkebunan sawit di Desa Pulau Panggung, dengan waktu tempuh kurang lebih setengah jam dari jalan raya. 

Berdasarkan keterangan warga, Dodi Saputra, SE, ketinggian air terjun curug tinggi sekitar 10 Meter. Lantaran belum banyak dikunjungi, kealamian dan keasriannya masih terjaga. 

BACA JUGA:Makam Putri Gading Cempaka Tak Terpelihara, Dewan Minta Pemkab

"Sebenarnya dari arah Desa Karang Tinggi bisa juga tembus, karena mengikuti jalur perkebunan sawit. Tapi jalan yang paling cepat itu dari Desa Lagan Bungin hanya sekitar 15 menit dari rumah warga, hanya saja jalannya masih susah dilewati," ungkap Dodi.

Menurut Dodi, ada sisi positif dan negatif dari belum ramainya pengunjung air terjun. Negatifnya keberadaan air terjun tak berdampak bagi masyarakat dan desa dari segi ekonomi. 

"Kalau positifnya masih asri dan alami. Airnya masih jernih, seger sekali rasanya kalau mandi di situ," demikian Dodi(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: