Korban Dugaan Calo Penerimaan PPK Mulai Berani Bersuara, Segini Uang yang Diminta

Korban Dugaan Calo Penerimaan PPK Mulai Berani Bersuara, Segini Uang yang Diminta

Ilustrasi__dok--

KARANG TINGGI RBt - Berkat kegigihan jajaran Panwascam, informasi awal telah terjadi dugaan praktik percaloan pada penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menemui titik terang. Kabar teranyar diperoleh wartawan kemarin, salah satu panwascam telah berhasil mengantongi kesaksian peserta tes PPK yang sempat diminta sejumlah uang oleh seseorang. Nilainya tak tanggung-tanggung, puluhan juta rupiah. 

Lantaran ragu, si calon peserta tadi tidak menggubris tawaran pelaku. Dan ternyata ia pun tidak lulus pada pengumuman akhir, terlepas hasil tersebut apakah ada hubungannya dengan penolakan menyetorkan uang kepada pelaku atau memang murni lantaran nilainya rendah dari setiap tahapan. 

Terhadap hasil penyelidikan yang telah dilakukan, pihak panwas sedang menuangkannya dalam bentuk laporan untuk kemudian dinaikkan ke tingkat kabupaten.

"Sedang kami lengkapi untuk laporan resminya, nanti akan kami laporkan ke kabupaten. Ada keterangan dari saksi korban dan saksi pendukungnya. Memang belum sempat uangnya diserahkan, tapi kami menilai ada unsur percobaan dugaan pelanggaran. Untuk keterangan resminya nanti saja dari kabupaten setelah laporannya kami serahkan," beber salah seorang panwascam kepada wartawan. 

Terpisah, kembali Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Benteng, Drs. Brotoseno memastikan bahwa pelaksanaan rekrutmen PPK mulai dari seleksi administrasi, tes CAT hingga wawancara sudah sesuai aturan. Termasuk untuk pengumuman hasil seleksi. Sejauh ini tidak ada ditemukan pelanggaran.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: