Kerangka Mulai Rusak, Pengendara Pasti Deg-Degan Lewat Jembatan di Desa Ini

Kerangka Mulai Rusak, Pengendara Pasti Deg-Degan Lewat Jembatan di Desa Ini

SWADAYA : Warga Desa Taba Pasemah secara swadaya melakukan perbaikan sementara terhadap jembatan yang rusak.--

RAKYATBENTENG.COM - Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Taba Pasemah Kecamatan Talang Empat menuju Desa Harapan Makmur Kecamatan Pondok Kubang mengalami kerusakan.

Tali yang terbuat dari kawat dan berfungsi sebagai pengaman pada bagian sisi kanan dan kiri jembatan rusak dan papannya jebol.

Dikhawatirkan, kondisi seperti ini membuat keselamatan pengendara menjadi terancam.

Warga dan pengguna kendaraan yang melintas diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan ketika melewati akses jalan tersebut.

BACA JUGA:Tersangka Korupsi Dana Desa Segera Dinonaktifkan dari Jabatan Kades


Salah satu warga Desa Taba Pasemah, Sudirhana menuturkan saat ini pihaknya hanya mengandalkan sumbangan sukarela untuk melakukan perbaikan jembatan gantung.


‘’Terakhir kami perbaikan jembatan ini menggunakan sumbangan sukarela pada bulan Juli 2022, kami perbaiki sebisanya kami. Saat ini kondisinya kembali rusak. Kami gunakan jembatan ini untuk menuju ke perkebunan,’’ ujar Sudirhana.

BACA JUGA:Gara-Gara Ini Kades Ucapkan Alhamdulillah


Terpisah, Kades Taba Pasemah, Bushari mengungkapkan, menyikapi kerusakan jembatan tersebut, pemdes sudah melakukan berbagai upaya namun sampai saat ini belum membuahkan hasil.

BACA JUGA:Dana BOS Jadi Temuan BPK, Kepsek Berpeluang Dimutasi


‘’Kita terakhir pada tahun 2020 mengusulkan proposal melalui musrenbangdes. Lalu musrenbangcam, terakhir kabupaten namun belum tembus. Kami pemerintah desa saat ini hanya mengandalkan swadaya masyarakat saja untuk memperbaiki sebisanya. Besar harapan, dinas terkait dapat memperbaikinya,’’ pungkas Bushari.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: