Waspada Aksi Kriminalitas Jelang Nataru, Motor Warga Air Sebakul Raib

Waspada Aksi Kriminalitas Jelang Nataru, Motor Warga Air Sebakul Raib

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM – Agaknya masyarakat mesti meningkatkan kewaspadaan di penghujung tahun, tepatnya jelang perayaan Natal dan Tahun Baru jika tidak ingin bernasib sama seperti warga yang satu ini. 

Sepeda motor jenis Honda Beat milik Nanda, warga Desa Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat raib digasak maling Jumat (23/12) subuh. Aksi kedua pelaku tersebut sempat terekam kamera CCTV milik korban yang masih ada hubungan keluarga dengan Kades Air Sebakul, Titin Sumarni.

Dijelaskan Titin, kejadian terjadi sekitar pukul 03.03 WIB. Dilihat dari rekaman CCTV, tampak dua orang pelaku laki-laki mengendap masuk ke perkarangan rumah melalui pagar besi yang tidak terkunci.

Seketika pelaku mengarah ke parkiran motor. Diduga awalnya sasaran pelaku dua motor,  ini terlihat dari bekas percobaan pengerusakan di salah satu motor diduga oleh pelaku.

‘’Sepertinya mereka mau membawa dua motor. Tapi yang motor satunya mereka kesulitan merusak. Jadi hanya bisa bawa motor beat. Berdasarkan gambar di CCTV, pelaku dua orang laki-laki,’’ jelas Titin.

Titin menuturkan, atas kejadian ini pihaknya telah melaporkan ke kepolisian setempat. Selaku kades, Titik mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan. 

‘’Waspada. Karena kita tidak tahu kapan pelaku kejahatan akan masuk ke wilayah kita dan mengincar barang berharga kita. Ini jadi pelajaran. Kami dari desa akan lebih memperketat pengamanan dari orang asing,’’ demikian Titin.(sir1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: