Diduga Diwarnai Kecurangan, Seleksi Perangkat Desa Keroya Ditunda

Diduga Diwarnai Kecurangan, Seleksi Perangkat Desa Keroya Ditunda

TUNDA : Pelaksanaan seleksi perangkat desa terpaksa ditunda lantaran diduga adanya kecurangan.--

RAKYAT BENTENG.COM - Sedianya hari ini dilangsungkan tes seleksi rekrutmen perangkat Desa Keroya, Kecamatan Pagar Jati untuk jabatan Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan, Kasi Pelayanan Umum dan Kasi Kesos. Dikarenakan adanya protes dari peserta yang "mencium" dugaan kecurangan maka pihak panitia seleksi memutuskan tes dibatalkan.

Saat dikonfirmasi RBt.Com Kades Keroya, Mawardi membenarkan jika tes seleksi perangkat desa yang seharusnya dilaksanakan hari ini batal  hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Ada protes dari sejumlah peserta seleksi sehingga sesuai kesepakatan ditunda dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar kades.

Camat Pagar Jati, Dewi Anggraini, S.Pd, M.Si menambahkan berdasarkan laporan yang diterima dari peserta, mereka mendapati dugaan soal tes yang bocor. Kemudian tes juga tidak terbuka, melainkan peserta mengerjakan soal tes di dalam bilik suara sehingga rentan kecurangan.

"Ditunda hingga ada kejelasan, baik soal informasi soal yang diduga bocor dan dugaan tidak transparansinya pelaksanaan tes," imbuhnya.(ae2)

Sumber: