Terobos Istana Negara, Wanita Ini Todongkan Senjata Api

Terobos Istana Negara, Wanita Ini Todongkan Senjata Api

AMANKAN : Polisi mengamankan seorang wanita yang menerobos masuk dan menodongkan senpi di Istana Negara.--

RAKYATBENTENG.COM – Istana Presiden RI, Ir. Joko Widodo Selasa (25/10) pagi dikejutkan dengan datangnya seorang wanita membawa senjata api menerobos masuk ke istana. Ia masuk sambil menodongkan senjata api ke arah Paspampres yang sedang melakukan penjagaan.

Menurut saksi, usia wanita tersebut sekitar 25 tahun.

Ia dengan tenang menghampiri Paspampres yang melakukan penjagaan sembari menodongkan senjatanya.

Seketika, wanita tersebut langsung diamankan dan telah dilakukan penahan di Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih belum memberikan keterangannya terkait dengan peristiwa tersebut.

Dalam penodongan tersebut terdapat tida orang saksi diantaranya Aiptu Hermawan Bripda Yuda Tri Wibowo dan Briptu Krismanto yang ketiganya merupakan Anggota Sat Gatur PMJ.

Dalam kejadian tersebut di ketahui bahwa tersangka wanita yang menodongkan senjata tidak membawa indentitas.

Dari informasi yang didapatkan oleh disway.id, sekitar pukul 07.00 WIB saat anggota Sat Gatur melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat dalam penjagaan dan pengaturan di sekitar Istana Presiden.

Mendadak ada seorang perempuan berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara.

Ketika pelaku berada tepatnya dipintu masuk Istana, wanita tersebut lanagsung menghampiri anggota Pas Pampres yang sedang siaga dengan menodongkan senjata api jenis FN.

Akibat kondisi gersebut dengan sigap Anggota Sat Gatur diantaranya Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, Bripda Yuda langsung mengambil tindakan dan mengamankan tersangka.

Tiga petugas langsung mengambil alih senjata api dan mengamankan tersangka.

Kemudian tersangka diserahkan pada Reserse Jakarta Pusat dan kemudian titahan di Subdit Keamanan Negara (Kamneg)Ditreskrimum Polda Metro Jaya.(disway.id)

Artikel ini sebelumnya sudah diupload dengan judul: https://babelpos.disway.id/read/642112/kronologi-wanita-terobos-istana-presiden-yang-todongkan-senjata-api-pada-paspampres

Sumber: