Terduga Penipu Incar Kepsek Catut Nama Plt Kadis Dikbud, Pj Sekda Geram!

Terduga Penipu Incar Kepsek Catut Nama Plt Kadis Dikbud, Pj Sekda Geram!

Pj Sekda Benteng, Hendri Donal--

RAKYAT BENTENG.COM - Aksi dugaan percobaan penipuan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab menyasar korbannya para Kepala sekolah (Kepsek) di Bengkulu Tengah (Benteng) telah sampai ke telinga Pj Sekdakab, Drs. Hendri Donal, SH, MH. Kepada Rakyat Benteng (RBt), Donal mengaku geram dengan ulah pelaku tersebut. Disaat Pemkab melalui Dinas Dikbud sedang berupaya menata penempatan tugas tenaga pendidik dalam rangka pemerataan untuk meningkatkan mutu pendidikan. 

Dengan tegas Donal meminta kepada pelaku untuk menghentikan aksinya. Jika masih terdengar laporan ada guru atau kepsek yang dihubungi pelaku dengan modus tak terkena mutasi jika menyerahkan sejumlah uang, Donal tak segan melibatkan APH untuk menindaknya melalui jalur hukum. 

"Ya kita mengecam perbuatan itu, tidak benar itu. Kami dari pemerintah sedang berupaya menata ulang penempatan tugas tenaga pendidik dalam rangka pemerataan. Agar keluhan selama ini sekolah-sekolah di daerah dalam yang minim tenaga pendidik bisa terakomodir. Tidak ada lagi tenaga pendidik yang menumpuk di beberapa sekolah besar dan terletak di luar. Kepada pada guru dan kepala sekolah kami imbau untuk tidak meladeni hal yang seperti itu," urai Donal. 

Diwartakan sebelumnya, sejumlah kepsek mengaku resah akan adanya pesan singkat melalui aplikasi Whatsapp mengatasnamakan Plt Kadis Dikbud Benteng, Sri Rusniati SE menawarkan jasa agar tidak terkena mutasi yang dikabarkan pelaku akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Pelaku pun meminta calon korban mengirimkan sejumlah uang ke rekening salah satu bank pemerintah dengan nomor rekening yang dikirimkannya kepada calon korban.(fry)

Sumber: