Dilapor Dugaan Penipuan, Ini Kata Oknum Kadis

Dilapor Dugaan Penipuan, Ini Kata Oknum Kadis

ilustrasi. foto: dok--

RAKYATBENTENG.COM - Dilaporkan atas dugaan penipuan, oknum kepala dinas (Kadis) di jajaran Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) angkat bicara. 

kepada rakyatbenteng.com, oknum kadis mengaku tidak pernah menjanjikan sesuatu, termasuk terkait meluluskan anak pelapor IW menjadi pegawai dinaungan Kemenhub RI.

‘’Saya jelasnya tidak pernah ada menjanjikan apapun. Waktu itu sekedar memfasilitasi saja. Soal uang, itu saya sudah bayarkan Rp 3 juta dari total Rp 50 juta. Itu utang saya yang akan dilunaskan,’’ ujarnya.

BACA JUGA:Diduga Menipu, Oknum Kadis Dipolisikan

Dugaan penipuan dilaporkan ke polisi Kamis 25 Agustus sekitar pukul 15.05 WIB. 

Oknum kadis diduga melakukan penipuan terhadap IW yang juga merupakan pejabat di lingkungan Pemkab Benteng.

Oknum kadis diduga menjanjikan jika anak IW akan diterima di bandara yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) formasi penerimaan pegawai tahun 2015.  

Penasehat Hukum (PH) IW, Nediyanto Ramadhan, SH, MH mengatakan jika laporan tersebut telah disampaikan ke Polres Benteng. 

Diketahui, akibat dugaan penipuan yang dilakukan, kliennya mengalami kerugian senilai Rp 50 juta.

‘’Klien saya menyerahkan uang Rp 50 juta kepada terlapor. Awalnya menjanjikan akan membantu agar anak klien saya diterima bekerja di bandara nauangan Kemenhub RI. Itu terjadi tahun 2015 lalu. Namun sampai waktu yang dijanjikan, tidak ada penerimaan apapun sampai sekarang. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Benteng,’’ ujar Nediyanto.

Nediyanto menuturkan jika sebelumnya kliennya akan menyelesaikan permasalahan secara baik dengan meminta agar uang dikembalikan. 

Namun diketahui, terlapor hingga saat ini hanya sekedar janji dan tak kunjung mengembalikan.

‘’Hanya janji-janji saja. Sampai sekarang belum ada dikembalikan sepeserpun,’’ demikian Nediyanto.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: