Seru dan Meriah, 13 Jenis Lomba Digelar di Desa Taba Pasmah

Seru dan Meriah, 13 Jenis Lomba Digelar di Desa Taba Pasmah

Kades, perangkat desa dan anggota karang taruna berfoto bersama usai acara puncak perayaan HUT RI--

LIPUTAN 11 RBt – Keseruan dan kemeriahan terlihat jelas dalam sembilan jenis perlombaan dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia yang digelar Pemerintah Desa Taba Pasmah Kecamatan Talang Empat. Puluhan warga dari anak-anak hingga orang dewasa ikut meramaikan perlombaan. Khusus anak-anak yakni balap karung, memasukkan pensil ke dalam botol, balap kelerang, makan kerupuk, joget balon, pecah balon, futsal, estafel air, panjat pisang. Kemudian perlombaan khusus dewasa yakni futsal, parut kelapa, bulu tangkis dan tarik tambang.

Kades Taba Pasmah, Bushari mengaku bersyukur jika perlombaan dalam rangka HUT RI dalam diselenggarakan dengan meriah pada tahun ini. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir, kegiatan yang bersifat keramaian dilarang pemerintah lantaran adanya pandemi Covid-19.

‘’Angka Covid-19 sudah mulai menurun. Pemerintah sudah melonggarkan untuk menggelar kegiatan. Sehingga tahun ini kita gelar banyak lomba. Anak-anak dan orang dewasa bisa ikut semua. Sangat seru dan meriah,’’ ujar Bushari.

Bushari menjelaskan, terselenggaranya kegiatan ini tidak lepas dari kerja keras dari anggota karang taruna desa. Adapun sumber dana diambil dari iuran para donatur.

‘’Anak-anak dan masyarakat begitu antusias dalam mengikuti lomba. Kami dari pemerintah desa juga mengucapkan terima kasih kepada karang taruna desa,’’ demikian Bushari.(ae1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: