Budidaya Lele Hasil Melimpah, Pj Bup Puji Desa Taba Pasmah

Budidaya Lele Hasil Melimpah, Pj Bup Puji Desa Taba Pasmah

Tampak Sejumlah Pejabat Ikut Hadir Mendampingi Pj Bupati dalam Giat Panen Lele di Desa Taba Pasmah--

LIPUTAN 11 RBt - Bukannya memanfaatkan hari libur untuk beristirahat, Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), DR. Heriyandi Roni, M.Si memilih tetap beraktivitas. Siang tadi (Minggu, red), Pj Bup menyambangi Desa Taba Pasma, Kecamatan Talang Empat menghadiri giat panen budidaya ikan lele. 

Untuk diketahui, budidaya lele digadangkan menjadi salah satu program andalan ketahanan pangan dan hewani di desa yang dipimpin Bushari. Didampingi sejumlah pejabat, mulai dari camat, kepala dinas dan asisten, Pj Bup memanen lele dengan menggunakan serokan jaring. Hadir pula dari kepolisian, Polsek Talang Empat dan Koramil. 

"Alhamdulillah saya berkesempatan melihat langsung kolamnya. Budidaya ini termasuk berhasil dikembangkan oleh Desa Taba Pasmah khususnya dalam kaitan kita untuk meningkatkan ketahanan pangan," ungkap Heri Roni yang mengenakan baju batik. 

Bushari sendiri mengaku bangga atas keberhasilan mengembangkan budidaya lele. Dijelaskan Bushari bahwa lahan yang di atasnya berdiri kolam merupakan lahan pribadi milik warga, Johan.

"Termasuk kolamnya juga sudah jadi, kami pakai dulu untuk sementara. Kalau nanti ada lahan desa yang bisa dimanfaatkan mungkin kedepan untuk pengembangan kita alihkan ke sana. Untuk sekarang, kita juga sedang tahap belajar jadi kita numpang dulu. Kebetulan yang punya lahan memang pakar lele, sudah lama. Lamanya sejak ditebar bibit kurang lebih 3 bulan," jelas Bushari. 

Terkait penjualan, Bushari kembali menerangkan bahwa pihaknya sudah ada kerjasama dengan warga pemilik kolam untuk membantu memasarkan ke relasi-relasinya.(ae1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: