6 Tahun Vakum, BUMDes Penanding Bangkit Lagi

6 Tahun Vakum, BUMDes Penanding Bangkit Lagi

Setelah Cukup Lama Vakum, Desa Penanding Sedang Berusaha Membangkitkan Kembali BUMDesnya Tahun Ini--

LIPUTAN 11 RBt – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Penanding Kecamatan Karang Tinggi ternyata vakum sejak enam tahun silam. Hal ini lantaran kepengurusan lama yang sudah banyak mengundurkan diri sehingga usaha yang digerakkan tidak berjalan maksimal.

Kades Penanding, Tusim mengatakan, tahun ini pihaknya membentuk kepengurusan yang baru. Adapun unit usaha yang akan dibuka berupa peternakan sapi.

BACA JUGA:Adakan Pelatihan, Pemdes Komering Hadirkan Jaksa

‘’Kondisi saat ini BUMDes sudah membentuk kepengurusan yang baru. Sebelumnya sempat vakum dari tahun 2016. Jenis usaha BUMDes kita tahun ini peternakan sapi. Sistim bagi hasilnya akan disepakati terlebih dahulu bersama pengurus BUMDes,’’ ujar Tusim.

Adapun usaha yang dikelola kepengurusan lama, BUMDes bergerak di bidang usaha jual pupuk, racun dan token listrik. Hanya saja usaha tersebut tidak berjalan dengan maksimal.

‘’Kalau untuk aset yang tersisa saat ini lebih kurang Rp 15 jutaan. Ini nanti akan dikelola kembali untuk usaha baru. Selain itu kami juga menunggu diterbitkannya sertifikat badan hukum,’’ demikian Tusim.(ae1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: