Dugaan Kejanggalan Sistim Zonasi PPDB Diselidiki, Ini Hasilnya

Dugaan Kejanggalan Sistim Zonasi PPDB Diselidiki, Ini Hasilnya

PDB Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tahap 2 Tahun 2022 di DKI Jakarta dibuka-ilustrasi-disway.id

EDUKASI RBt - Bola panas permasalahan PPDB tahun ini di Bengkulu Tengah (Benteng) rupanya terus bergulir di tingkat sekolah. Tak puas dengan jumlah murid baru yang masuk dari sistim zonasi, diam-diam ada sekolah yang menyelidiki penyebabnya. 

Hasilnya, terdapat calon murid yang asal sekolah dan domisili rumahnya masuk zonasi SMP tersebut namun yang bersangkutan ditengarai mendaftar di SMP lain yang dianggap favorit.

BACA JUGA:Kuota PPDB SMP Tak Terpenuhi Merata

Menariknya, informasi yang diterima pihak sekolah, murid tersebut kendati sudah diterima oleh sekolah tujuannya namun sempat tidak diperbolehkan masuk terlebih dulu sesuai jadwal dengan alasan yang tidak diketahui pasti. Hingga akhirnya si murid tetap masuk di sekolah tersebut dan ikut KBM bersama murid lainnya. 

“Awalnya kami ingin tahu penyebab pasti kenapa jumlah murid baru sedikit sebagai bahan evaluasi kami, berbanding jauh dengan jumlah murid yang lulus dari SD di wilayah kami. Kami datangilah anak tersebut. Ternyata katanya ia sudah mendaftar di sekolah lain tapi saat itu belum diperbolehkan masuk dulu. Tidak tahu jelas apa alasan sekolah tersebut," jelas salah seorang kepsek yang meminta tak disebutkan identitasnya.(sir2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: