Rumah Lama Nenek Sanida Rata dengan Tanah, Tetangga Menangis Terharu

Rumah Lama Nenek Sanida Rata dengan Tanah, Tetangga Menangis Terharu

Beginilah Kondisi Rumah Lama Nenek Sanida yang Sudah Dirobohkan dan Nantinya akan Dibangun Baru--

TALANG EMPAT RBt - Pagi ini (Sabtu, red) para pekerja yang ditunjuk oleh PT. Bumi Rafflesia Indah (BRI) membangun rumah nenek Sanida di Desa Jumat, Kecamatan Talang Empat mulai bekerja. Berdasarkan pantauan RBt, pembongkaran rumah yang tidak layak huni tersebut secara manual. 

Sebelum tengah hari, rumah berhasil dirobohkan dan rata dengan tanah. Seterusnya pekerja membersihkan lahan yang di atasnya akan dibangun kembali rumah baru semi permanen. Nenek Sanida sendiri untuk sementara diungsikan ke rumah salah satu anaknya hingga rumah selesai dibangun. 

"Pekerjaan ini kita perkirakan memakan waktu paling cepat 20 hari, dan paling lambat 1 bulan. Berdasarkan petunjuk pihak PT (BRI, red), rumah yang akan kita bangun semi permanen berukuran 4 x 6. Ada ruang tamu, kamar, dapur dan kamar mandi di dalam. Untuk lantainya semen. Pokoknya nanti pihak PT tinggal terima kunci, kami akan kerjakan yang terbaik," urai Putra. 

Rasa haru bercampur bahagia turut dirasakan Mutiara, tetangga nenek Sanida atas bantuan bedah rumah dari PT. BRI. Sampai-sampai Mutiara tak kuasa menahan tangis, mengenang keseharian nenek Sanida selama ini yang tinggal di rumah tak layak huni. 

BACA JUGA:Laporan Warga Diekspos Media, Direspon Dinas, Dibantu CSR PT, Kades Bilang Begini

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih ada pihak yang peduli dan bersedia membantu nenek Sanida. Sebagai tetangga kami ikut senang nantinya nenek tinggal di rumah yang lebih layak, alhamdulillah sekali," kata Mutiara dengan nada terbata-bata menahan tangis.(sir1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: