Laporan Warga Diekspos Media, Direspon Dinas, Dibantu CSR PT, Kades Bilang Begini

Laporan Warga Diekspos Media, Direspon Dinas, Dibantu CSR PT, Kades Bilang Begini

Rumah Nenek Sanida Segera Direhab. Harapannya Perehaban Berlangsung Lancar dan Tepat Waktu Agar Bisa Kembali Ditempati--

TALANG EMPAT RBt - Jika tidak ada aral melintang dalam beberapa hari kedepan PT. Bumi Rafflesia Indah (BRI) yang bergerak di bidang perkebunan bakal merealisasikan rehab rumah nenek Sanida, warga miskin di Desa Jumat, Kecamatan Talang Empat menggunakan dana CSR. Kemarin kembali dilakukan peninjauan oleh pihak PT didampingi Dinas Perkimtah dan Perangkat Desa setempat. 

Sempat tidak hadir saat peninjauan awal, Kades Jumat, Raki'in mengucapkan terima kasih kepada Pemkab melalui Dinas Perkimtah serta PT. BRI atas bantuan terhadap warganya. 

"Desa Jumat berterima kasih kepada pemerintah daerah, terutama kepada bapak Kadis Perkim. Sudah lama kami pengajuan (bantuan, red), dari beberapa tahun yang lalu. Terima kasih juga kepada PT. BRI yang mana akan membantu CSR kepada nenek Sanida. Warga kami ini memang warga tidak mampu yang rumahnya tidak layak huni," urai kades. 

BACA JUGA:Pasca Diberitakan RBt, Pejabat dan Dewan Kunjungi Rumah Nenek Sanida

Aritonga, Manager PT. BRI menjelaskan, teknis perehaban rumah nenek Sanida sepenuhnya oleh perusahaan. Tidak melalui perantara. Saat ini pihak desa meminta waktu untuk mengungsikan tempat tinggal sementara nenek Sanida dan anaknya. 

"Langsung, tidak melalui perantara. Dari desa meminta waktu untuk mengungsikan sementara. Kami juga akan memastikan kembali kesiapan tukang dan bahan materialnya. Dalam pelaksanaan nanti akan dimonitoring oleh kami," ungkapnya. 

Kadis Perkimtah, Drs. Hendri Donal, SH, MH yang pada awalnya merespon pemberitaan tentang nenek Sanida di salah satu media lokal berharap perehaban tidak memakan waktu lama sehingga nenek Sanida dapat kembali menghuni rumah barunya yang lebih layak. Pada kesempatan itu Hendri kembali mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan atas respon cepatnya menanggapi adanya warga miskin yang rumahnya tak layak huni. Hendri berharap kepedulian nyata PT. BRI dapat diikuti oleh perusahaan lain yang berdomisili di Benteng.(ae1/sir1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: