Peduli Korban Banjir & Longsor, PT. IBP Salurkan 500 Paket Sembako

Peduli Korban Banjir & Longsor, PT. IBP Salurkan 500 Paket Sembako

Penyerahan bantuan kepada warga terdampak banjir dari PT. IBP--

BANG HAJI RBt – Bentuk kepedulian terhadap warga terdampak banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ditunjukkan oleh PT. Inti Bara Perdana (IBP). Sebanyak 500 paket sembako diserahkan langsung kepada warga terdampak banjir di 13 desa berbeda. Selain itu terdapat santunan senilai Rp 5 juta yang diserahkan ke korban terdampak longsor di Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji.

Adapun penyaluran langsung oleh Direktur PT. IBP, Sutarman didampingi Waka II DPRD Benteng, Evi Susanti, S.Ip, perwakilan Pemkab Benteng, BPBD, Dinsos.

Kepada RBt, Evi mengatakan jika bantuan tersebut disalurkan bersumber dari Corporate Social Responbility (CSR) PT. IBP.

BACA JUGA:Bantuan Korban Banjir Tuntas Disalurkan, Pondok Kelapa Tak Kebagian?

‘’Mewakili Pak Bebby Hussy selaku pimpinan, saya mendampingi Direktur PT. IBP, Pak Sutarman menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir. Kurang lebih disediakan 500 paket sembako,’’ ujar Evi.


Santunan untuk keluarga korban longsor--

Evi menuturkan, terkhusus untuk warga terdampak longsor, telah diberikan santunan kepada keluarga senilai Rp 5 juta. Adapun warga yang meninggal dunia akibat longsor, Ahirman Jaya (32) di Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji.

‘’Ada warga Sekayun yang tertimpa longsor beberapa hari lalu. Kami juga berikan santunan kepada keluarganya. Kami turut berduka, mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,’’ kata Evi.

BACA JUGA:Pj Bupati Ajak ASN Benteng Doakan Almarhum Menpan-RB

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Benteng, Dra. Hj Martinih mengatakan jika saat ini pihaknya telah menerima banyak bantuan dari berbagai pihak. Mulai dari BPJS, Bank Bengkulu termasuk PT. IBP. Harapan kedepan makin banyak bantuan yang diterima sehingga bisa disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

‘’Awalnya dari Pemkab Benteng melalui Dinsos Benteng, kemudian barulah ada dari BPJS, Bank Bengkulu, PT. IBP dan dari pihak lainnya. Kami cukup berterima kasih dan sudah kami salurkan bantuannya. Untuk warga terdampak banjir ada di 14 desa berbeda,’’ pungkas Martinih.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: