Pj Bupati Ajak ASN Benteng Doakan Almarhum Menpan-RB

Pj Bupati Ajak ASN Benteng Doakan Almarhum Menpan-RB

Pemkab Benteng menyampaikan ungkapan duka cita yang mendalam atas wafatnya Menpan RB yang juga mantan Mendagri, Tjahjo Kumolo--

KARANG TINGGI RBt - Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. Heriyandi Roni, M.Si menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo pada Jumat (1/7). 

Heri sendiri tidak asing dengan sosok almarhum, mengingat sebelum mendapat amanah sebagai Menpan-RB, almarhum terlebih dulu menjabat Mendagri. Dan Heri saat itu sudah bertugas di Kemendagri. Di mata Heri, almarhum merupakan pimpinan yang baik dan mengayomi.

"Tentu saja kita ikut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya bapak menteri Tjahjo Kumolo. Saya mengenal beliau, karena beliau sebelumnya menjabat Mendagri. Pribadi beliau sangat baik dan mengayomi. Jadi kembali, saya sebagai Pj Bupati Benteng, mewakili Pemkab dan masyarakat Benteng sekaligus sebagai Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Setjen Kemendagri menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, khususnya kepada keluarga yang ditinggalkan, diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasan," urai Heri kemarin. 

Selanjutnya, Heri mengajak segenap ASN Benteng mengirimkan doa untuk almarhum. 

"Bersama-sama kita mendoakan semoga Allah SWT menempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya, diterima semua amal ibadahnya, diampuni semua  khilafnya, dan dilapangkan kuburnya, amin ya rabbal alamin," ungkap Heri. 

Untuk diketahui, almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat sekitar pukul 11.10 WIB.

Almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7) sore. 

Sebelum dimakamkan, jenazah disemayamkan di rumah dinas menteri, kompleks Widya Chandra. Kemudian jenazahnya disalatkan di masjid Quba yang berada di kantor Kemenpan-RB. Sebelum kabar duka datang, Tjahjo dirawat di rumah sakit sejak 20 Juni 2022.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: