Rumah Terendam Banjir, 50 Warga Taba Terunjam Mengungsi

Rumah Terendam Banjir, 50 Warga Taba Terunjam Mengungsi

Puluhan rumah warga di Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi terendam banjir--

Ketinggian 1 Meter

KARANG TINGGI RBt – Hujan deras yang mengguyur sejak pagi Rabu (29/6) hingga pagi ini Kamis (30/6) mengakibatkan 50 unit rumah warga di Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi terendam banjir. Hujan deras ini mengakibatkan air anak sungai berseri meluap lalu masuk ke rumah warga dengan ketinggian mencapai 1 meter. Atas kejadian ini, warga terpaksa mengungsi.
Sekretaris Desa Taba Terunjam, Firmansyah membenarkan jika banjir mulai menggenangi rumah warga sejak subuh tadi. Puluhan warga yang rumahnya terendam banjir terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.
‘’Ya, karena hujan seharian, air sungai meluap. Naik memasuki rumah warga di Desa Taba Terunjam. Lebih kurang ada 50 rumah. Saat ini mereka mengungsi terlebih dahulu. Perabotan yang banyak terendam air,’’ ujar Firmansyah.
Firmansyah mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah daerah agar membantu mengevakuasi rumah warga yang terendam banjir.
‘’Harapan kami hujan cepat reda, sehingga air bisa surut. Kami juga mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah daerah melalui instansi terkait,’’ demikian Firmansyah.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: