Budidaya Jahe Diharapkan Turut Bangkitkan Ekonomi Warga Taba Terunjam

Budidaya Jahe Diharapkan Turut Bangkitkan Ekonomi Warga Taba Terunjam

Ilustrasi Jahe Merah

LIPUTAN 11 RBt - Padat Karya Tunai Desa (PKTD) menjadi salah satu program pemerintah dalam membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang terpuruk diterpa pandemi Covid-19 ini. Desa dipersilakan mengembangkan budidaya apapun dengan menggunakan kucuran dana desa. Seperti halnya di Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi yang memilih budidaya jahe merah.

Kades Taba Terunjam, Fajar Santoso didampingi Sekdes, Firmansyah mengatakan, Sabtu (2/10) lalu telah dilakukan pembukaan lahan seluas setengah hektare. Selanjutnya akan ditanamkan bibit jahe merah yang dikelola bersama dengan masyarakat desa.

"Program PKTD, kami memilih menanam jahe merah. Pengelolaan bersama dengan masyarakat desa nantinya. Hasilnya kedepan diharapkan dapat membangkitkan lagi perekonomian warga," ujar Fajar.

Fajar menuturkan, dipilihnya jahe merah lantaran dalam perawatan dinilai tidak terlalu rumit. Termasuk dalam memasarkan tidak terlalu susah untuk menjualkan.

"Jahe merah tidak rumit dalam perawatannya. Hamanya kurang serta pemasarannya pun tidak susah mencari konsumennya," demikian Fajar.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: