Tips Sebelum Tidur, Supaya Nyenyak dan Berkualitas

Kamis 24-10-2024,16:39 WIB
Reporter : Nur Meisuary
Editor : Nanang Setiawan

RAKYATBENTENG.COM - Tidur adalah aspek penting dalam kehidupan kita. Setelah beraktivitas seharian yang melelahkan, saatnya istirahat dan tidur. Tentu saja dengan tidur yang berkualitas untuk kesehatan dan kesejahteraan.

Ada langkah-langkah yang harus diambil untuk memastikan tidur yang baik.

'Persiapan untuk 'ritual' ini sangat penting agar tubuh dan pikiran dapat rileks serta memastikan kegiatan yang akan dilakukan mencapai hasil maksimal.' Tidak merasa mengantuk atau lemas karena kurang tidur. 

Berikut adalah beberapa "kebiasaan" yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur.

BACA JUGA:Smartphone Flagship Xiaomi, Harga Terjangkau dengan Fitur Canggih

BACA JUGA:Rencana Aksi Demo Batal, Pj Sekda Sebut Miskomunikasi, Kadispar: Saya Juga Berasal dari Lembaga

1. Kamar Tidur Harus Bersih Dan Rapi

Mohon tetap rajin membersihkan dan merapikan kamar tidur. Kamar tidur yang berantakan dapat mempengaruhi suasana hati kita. 

Coba bayangkan situasi ketika Anda ingin tidur, namun di sekeliling Anda terdapat sampah dan barang-barang yang berserakan. Tentu saja, kondisi kamar yang demikian akan membuat kita tidak nyaman saat hendak tidur.

Oleh karena itu, hendaklah selalu diupayakan untuk merapikan dan membersihkan kamar tidur setiap hari agar tidur kita menjadi berkualitas. Selain itu, kamar yang bersih dan rapi tentu akan terbebas dari sarang penyakit.

BACA JUGA:Promo Richeese Senin-Kamis, Ada 4 Pilihan Menu Combo Student Mulai Rp13 Ribuan

BACA JUGA:Susah Gemuk Meski Makan Banyak? Begini Cara Sehat Menambah Berat Badan

2. Berdoalah Sebelum Tidur

Berdoa sangat penting bagi kesehatan mental dan spiritual kita. Sebelum tidur, disarankan untuk berdoa dan selalu bersyukur karena telah melewati hari dengan baik. 

Kesehatan fisik tidak akan bermakna tanpa kesehatan mental dan spiritual yang seimbang. Dengan berdoa sebelum tidur, pikiran kita menjadi tenang dan tidur lebih nyenyak. Dan tentu besok hari dapat kita hadapi dengan lebih tenang dalam hati dan pikiran.

Kategori :