BTN Bengkulu Terus Berinovasi, Lewat Bale BTN Mempermudah Transaksi Harian Nasabah di Mana Saja

Selasa 01-10-2024,17:21 WIB
Reporter : Leonardo Ferdian
Editor : Nanang Setiawan

“Bisa beli dan lihat rumah di mobile banking, satu-satunya di Indonesia lebih mudah, beli rumah nggak ribet,” ujarnya.

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Raja Jalan Tol di Indonesia, Segini Harta Kekayaan Jusuf Hamka

BACA JUGA:BKPSDM Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Pasca Sanggah Pengadaan CPNS Pemkab Bengkulu Tengah

Program menarik BTN lainnya, lanjut Setiyo, pihaknya saat ini juga mendorong pengembangan pelaku UMKM, khususnya terkait ekosistem perumahan, seperti toko bangunan, usaha baru di sekitar perumahan seperti salon, klinik, toko grosir dan lainnya sebagai target.

“Kita tawarin KUR juga dipasang edisi QRIS supaya nasabah belajar juga menabung. Pembelinya bayar lewat QRIS, nanti perputaran omzet bisa dimonitor dari rekening, bisa lihat manajemen cash flow mereka,” ujarnya.

Sekedar diketahui, jika BTN di wilayah Sumatra memiliki 11 kantor cabang utama besar dan total 76 kantor cabang pembantu. 

Untuk BTN KC Bengkulu, memiliki outlet KCP yang tersebar dibeberapa daerah, di Kota Bengkulu berada di kawasan Panorama, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Perum DAMRI Buka Loker BUMN Posisi Staf IT Security dan Staf IT Developer, Simak Kualifikasinya

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Alfamart 27-29 September 2024, Spesial Gajian Untung Minyak Goreng Mulai Rp34 Ribuan

Di BTN Bengkulu sendiri, menurut Branch Manager BTN KC Bengkulu, Endra Wijayanto, BTN KC Bengkulu sudah bekerjasama dengan mercant baik itu EDC, QRIS dan Agen BTN.

“Beberapa merchant diantaranya yang sudah kerja sama dengan BTN di Bengkulu, seperti Warung Bang Juned, Rafflesia Beach Club, MD Land, Amelia Bakery, Warung Pojok Dekate, Palupi Culinary, RM Doa Ibu, Warung Tania, Klinik Armina Sakti, Bank Mini SMKN 1 Bengkulu, Warung Dhe2k, Flo Bengkulu, Cucian Mobil Aan, RM Ikan Asin, Masjid Jamik Bengkulu, RM Semalam Suntuk, serta merchant lainnya", Ujar Endra.

Kategori :