Tangan Sering Kesemutan? Kenali Penyebab dan Penanganannya, Dijamin Ampuh!

Rabu 25-09-2024,14:26 WIB
Reporter : Mezi Adriansa
Editor : Nanang Setiawan

3. Konsumsi Makanan Kaya Vitamin B12

Untuk mencegah kekurangan vitamin B12, konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin ini seperti ikan, daging, telur, dan produk olahan susu. Anda juga bisa mempertimbangkan suplemen vitamin B12 jika diperlukan.

4. Kompres Hangat

Menggunakan kompres hangat pada area yang kesemutan dapat membantu melonggarkan otot yang tegang dan melancarkan aliran darah, sehingga kesemutan cepat mereda.

5. Latihan Peregangan

Lakukan latihan peregangan secara teratur, terutama jika Anda bekerja dalam posisi yang sama untuk waktu lama. Peregangan sederhana pada tangan, jari, dan pergelangan tangan dapat mencegah saraf tertekan dan melancarkan aliran darah.

BACA JUGA:Ini Dia Nomor Urut Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Daun Buah Satu Ini Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

6. Konsultasi dengan Dokter

Jika kesemutan terjadi secara terus-menerus dan tidak hilang meski sudah melakukan penanganan sederhana, segera konsultasikan dengan dokter. Ini penting untuk mengetahui apakah ada kondisi kesehatan yang lebih serius di balik gejala tersebut.

Itulah beberapa penyebab tangan sering kesemutan serta cara ampuh untuk mengatasinya. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda mengatasi masalah kesemutan secara efektif!

Kategori :