14 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Alat Bantu, Ini Pesan Sekda Rachmat Riyanto

Kamis 19-09-2024,22:46 WIB
Reporter : Tri Hardianti
Editor : Leonardo Ferdian

14 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Alat Bantu, Ini Pesan Sekda Rachmat Riyanto

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Benteng pada Rabu 18 September 2024 melaksanakan sosialisasi serta penyaluran bantuan alat untuk penyandang disabilitas. Acara ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST., MAP.
Dalam hal ini, Rachmat menyampaikan bahwa dalam rangka sosialisasi penyaluran bantuan penyandang disabilitas yang dihadiri Kasi Kesos di Benteng, bantuan ini berupa kursi roda yang dibagikan secara simbolis sebanyak 3 orang diwakili langsung keluarganya.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Umumkan 2.308 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024, Cek Daftar Lengkapnya

"Saya berharap Kasi Kesos yang hadir menjadi ujung tombak data-data kita dalam bersosial kepada masyarakat. Saya juga berharap data ini nanti berjenjang untuk menyampaikan sebuah kebijakan pemberian bantuan," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinsos Benteng, Watiullah, M.Pd menyampaikan sosialisasi tentang cara penyaluran bantuan penyandang disabilitas di Kabupaten Benteng. Terdapat 14 kursi roda yang menerima bantuan penyandang disabilitas yang sudah terdata dari tahun lalu atas dasar usulan musyawarah desa. Sementara itu, bantuan ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang diusulkan ke Pemda seperti yang cacat fisik, tidak bisa berjalan dan lumpuh.

BACA JUGA:Promo J.CO 18-30 September 2024, Beli Paket Lengkap JPop dan Dapatkan Free Delivery

"Dari usulan desa kami terus ke Pemda Benteng, namun hari ini diundang simbolis saja 3 orang yang diwakili masing-masing keluarga. Kemudian, diundang yakni Perangkat Desa Kasi Kesos diundang khusus karena mereka yang berkaitan langsung sosial," pungkas Watiullah.(imo)

Kategori :