1.980 Formasi PPPK Murni untuk Honorer, Simak Penjelasan Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah

Rabu 04-09-2024,22:12 WIB
Reporter : Leonardo Ferdian
Editor : Nanang Setiawan

RAKYATBENTENG.COM – Tenaga honorer di Kabupaten Bengkulu Tengah patut bergembira. Pasalnya, pada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024, Pemkab Bengkulu Tengah membuka 1.980 formasi yang diperuntukkan bagi honorer. 

Kepada rakyatbenteng.com, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan keputusan ini diambil setelah rapat dengan pemerintah pusat. 

Ia mengatakan seluruh formasi dikhususkan untuk tenaga honorer dengan tujuan menuntaskan status tenaga honorer dan memberikan kepastian melalui jalur PPPK.

BACA JUGA:Ini 9 Manfaat Power Walking, Olahraga Simpel Tapi Sangat Menyehatkan

BACA JUGA:Butuh Smartphone Tahan Banting untuk Mendukung Aktivitas Ekstrem? Berikut Rekomendasi yang Bisa Dicoba

‘’Seleksi PPPK tahun ini hanya untuk tenaga honorer yang telah bekerja di Kabupaten Bengkulu Tengah dan memiliki SK minimal dua tahun. Tenaga honorer yang belum memenuhi syarat dua tahun tidak dapat mengikuti seleksi,’’ kata Lipi.

Untuk pendaftaran seleksi PPPK, Lipi menegaskan akan dibuka dalam minggu ini sembari pusat mengumumkan petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksana (Juklak). 

Sementara itu, formasi yang tersedia mencakup tiga kategori, yakni tenaga teknis, tenaga guru, dan tenaga kesehatan.

‘’Dengan kuota yang ada, kami optimistis dapat mengakomodasi seluruh tenaga honorer di Kabupaten Bengkulu Tengah. Ini juga berarti tidak ada lagi rekrutmen honorer di masa depan. Kami telah meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak lagi merekrut honorer mulai tahun depan,’’ ujar Lipi.

BACA JUGA:BKN Rilis Update Terbaru Statistik Pelamar CPNS 2024: Pelamar Tembus 2.053.173, TMS 73.705

BACA JUGA:PT MUM Buka Loker BUMN Bagi Lulusan SMA, Cek Posisi yang Dibutuhkan Disini

Meski seluruh formasi diperuntukkan bagi honorer, Lipi mengingatkan tidak ada jaminan bagi tenaga honorer yang ikut dapat lulus dan diangkat sebagai PPPK. ia menegaskan seluruh proses seleksi mengikuti prosedur yang ketat, termasuk seleksi administrasi dan tahapan seleksi lainnya. 

‘’Tenaga honorer harus mempersiapkan diri dengan matang, mulai dari dokumen hingga pengetahuan umum. Jangan tergoda oleh janji-janji kelulusan dari oknum tertentu. Persiapkan diri secara serius dan ikuti proses seleksi dengan baik,’’ demikian Lipi.

Kategori :