Sepeda Motor Matic Ini Cocok untuk Perjalanan Jauh, Nomor 5 Paling Jarang Ditemui

Selasa 03-09-2024,19:19 WIB
Reporter : Nur Meisuary
Editor : Nanang Setiawan

2. Honda PCX

Sebagai salah satu pemimpin sepeda motor matic di Indonesia, Honda pun tak ketinggalan mengikuti persaingan sepeda motor matic berbadan besar. PCX merupakan salah satu sepeda motor matic jarak jauh ternyaman dari Honda. 

BACA JUGA:Buruan Daftar! PT Jasa Raharja Buka Loker BUMN Bagi Lulusan S1 Semua Jurusan

BACA JUGA:PT MUM Buka Loker BUMN Bagi Lulusan SMA, Cek Posisi yang Dibutuhkan Disini

Singkatan dari Personal Comfort Xaloon, Honda PCX mengutamakan kenyamanan pengemudi saat berkendara di jalan raya. Bobotnya yang ringan dan suspensinya yang empuk menjadi alasan mengapa motor ini begitu nyaman dikendarai.

Integrasi teknologi mesin baru eSP bervolume 157 cc, 4 katup, dengan karakter mesin yang luar biasa, membuat Honda PCX 160 mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 16 hp pada 8500 rpm min dan torsi maksimal hingga 16 hp hingga 14,7 Nm pada 6500 rpm. Konsumsi bahan bakar motor Honda ini juga cukup irit, mencapai 42 km/liter.

Untuk varian Honda PCX ABS, terdapat fitur keselamatan baru yakni Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk menjamin keselamatan saat sepeda motor melaju di jalan licin. Fungsi ini membantu menyeimbangkan selip roda saat mendeteksi selip roda belakang, sehingga mencegah kecelakaan akibat hilangnya traksi roda.

BACA JUGA:Derita Kolesterol Tinggi? Ketahui Penyebabnya, Nomor 3 Perlu Diwaspadai

BACA JUGA:Benarkah Penjualan Pertalite Dihentikan Mulai 1 September 2024, Berikut Penjelasan Resmi Pertamina

3. Vespa GTS Super Tech 300

Vespa matic umumnya diidentikkan dengan skuter yang diperuntukkan hanya untuk perjalanan dalam kota, meski ada juga varian Vespa matic yang kuat dan bisa diandalkan untuk jarak jauh lho. 

Vespa GTS Super Tech 300 dianggap sebagai varian Vespa matic tercepat dan tercanggih. Vespa matic ini menggunakan mesin 4 tak SOHC 4 katup HPE (High Performance Engine) berpendingin cairan berkapasitas 278,3 cc.

Dengan mesin yang dibekalinya, Vespa GTS Super Tech 300 mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 23,8 hp pada 8250 rpm dan torsi maksimal hingga 26 Nm pada 5250 rpm. Oleh karena itu, varian Vespa ini layak masuk dalam daftar motor matic ternyaman untuk jarak jauh.

4. Yamaha XMAX

Punya tampilan hampir mirip dengan Yamaha Nmax, Yamaha XMAX punya bodi lebih besar dibandingkan “adiknya”. Desainnya yang semakin maskulin menunjukkan bahwa motor ini ditujukan bagi pengendara yang gemar berkendara di jalan raya. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Kades Jayakarta Terparkir di Pinggir Jalan Nyaris Ludes Terbakar

Kategori :