Sering Menginap di Hotel? Ketahui Etika Saat Menginap

Minggu 01-09-2024,21:11 WIB
Reporter : Nur Meisuary
Editor : Nanang Setiawan

RAKYATBENTENG.COM - Menginap di hotel, baik untuk liburan maupun perjalanan bisnis, selalu menawarkan pengalaman unik dan tak terlupakan. Namun, di balik kemewahan dan kenyamanan yang ditawarkan berbagai hotel, tersembunyi standar dan etika yang harus dipatuhi setiap tamu. 

Memahami dan menerapkan etika ini tidak hanya menunjukkan rasa hormat kami terhadap tamu lain dan staf hotel, namun juga dapat meningkatkan kualitas masa menginap Anda. 

Kali ini kita akan membagikan beberapa etika menginap di hotel. Simak baik-baik informasinya sampai akhir ya.

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi CPNS Kemenag 2024 Sudah Dibuka, Ini Rincian Formasinya

BACA JUGA:7 Obat Alami Paling Ampuh untuk Mengatasi Keracunan Makanan Tanpa Efek Samping

1. Ramah Kepada Staf Hotel

Meski lelah karena perjalanan jauh, usahakan bersikap ramah dengan staf hotel. Mulai dari menyapa satpam di depan hotel, resepsionis, hingga petugas kamar, etika seperti ini bisa membuat kamu bahagia dan ingat kamu lho. 

Apalagi bila Anda ingin menitipkan barang sebelum kedatangan, mereka akan dengan senang hati melayani Anda.

2. Jangan Terlalu Berisik

Saat menginap di hotel, Anda harus menghormati tamu lain tanpa menimbulkan keributan. Lebih baik tidak menyalakan TV atau musik keras, atau tertawa terbahak-bahak. Hal ini mungkin mengganggu penyewa lainnya. Anda mungkin juga dimarahi oleh staf hotel. 

BACA JUGA:Smartphone Baru Realme 13 4G Hadirkan Spesifikasi Gaming dan Kamera Mumpuni

BACA JUGA:Heboh! Warga Padang Ulak Tanjung Temukan Jasad Bayi di Pinggir Jalan

Selain itu, Anda juga akan merasa tidak nyaman jika pintu kamar diketuk secara tiba-tiba, karena akan mengganggu tamu lainnya.

3. Berbicara Dengan Sopan

Jika Anda memiliki keluhan terhadap kondisi kamar atau pelayanan hotel, sebaiknya jangan marah-marah, dan juga mengunggahnya ke jejaring sosial. Bicara saja atau tegur petugas hotel dengan sopan. Dengan cara ini Anda akan dilayani dengan baik dan sopan. 

Kategori :