Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 Didukung AI, Berikut Kelebihannya

Minggu 11-08-2024,15:29 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Nanang Setiawan

BACA JUGA:Ini Dia Film Komedi Thailand yang Pasti Bikin Tertawa Ngakak Hingga Sakit Perut

BACA JUGA:Saat Pendaftaran CASN 2024 Dibuka, Tak Usah Ribet, Bisa Cek Formasi Disini

Composer

Fitur Composer ini memungkinkan pengguna membuat teks unik berdasarkan perintah teks sederhana untuk email, perpesanan dan media sosial. Misalnya, pengguna ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang. Pengguna dapat menggunakan fitur Composer untuk membuat ucapan selamat ulang tahun yang unik. Berikut cara melakukannya:

·       Buka Samsung Notes.

·       klik logo bintang Galaxy AI.

·       klik Composer.

·       masukkan perintah seperti "ucapan ulang tahun romantis untuk suami". Pengguna dapat memilih pilihan bahasa yang lebih “profesional”, “santai” atau “sopan”. Selain itu, pengguna dapat memilih definisi teks yang akan dihasilkan, seperti "standar", "email", "komentar", dan "jejaring sosial".

·       Kemudian pengguna harus mengklik "Hasilkan". Nantinya, Galaxy AI Composer memberikan hasil suara yang dibutuhkan.

·       Pengguna dapat mengklik "Segarkan" untuk mendapatkan hasil lebih banyak.

Harap diperhatikan bahwa fitur Composer mendukung bahasa Indonesia pada keyboard Samsung. Oleh karena itu, pengguna Indonesia bisa langsung mencoba fitur ini dalam bahasa aslinya.

BACA JUGA:4 Fenomena Astronomi yang Terjadi Selama Bulan Agustus 2024, Tanggal Berapa Saja?

BACA JUGA:5 HP Gaming Terbaik di Agustus 2024, Harga Murah, Performa Siap Diadu!

Interpreter Baru

Pada ponsel Galaxy sebelumnya, fitur tersebut sudah ada, namun kini Galaxy Flip 6 dan Fold 6 diperbarui dengan opsi baru yaitu "conversation mode" dan "listening mode". 

Mode percakapan atau conversation mode ditujukan bagi pengguna yang melakukan percakapan dengan orang asing, seperti saat mencari rekomendasi makanan atau tempat populer saat bepergian ke luar negeri.

Kategori :