HP Luncurkan Laptop OmniBook Ultra 14 Berbasis AI, Perangkat Simpel, Tetap Kedepankan Kecanggihan

Minggu 11-08-2024,13:25 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Nanang Setiawan

RAKYATBENTENG.COM - HP resmi meluncurkan laptop terbarunya yang dilengkapi kecerdasan buatan (AI), OmniBook Ultra 14. Laptop ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan perangkat simpel tapi tetap mendukung teknologi terkini. 

HP membekali OmniBook Ultra 14 dengan prosesor AMD Ryzen AI 300 series yang didukung GPU Radeon 800M terintegrasi sehingga mampu menghadirkan performa optimal untuk berbagai fungsi mutakhir berbasis AI.

Selain mengandalkan performa yang unggul di kelasnya, OmniBook Ultra 14 juga hadir dengan bodi simpel sehingga cocok untuk dibawa bepergian. 

Selain itu, HP mengklaim daya tahan baterai hingga 21 jam. Nah, untuk mengetahui lebih jauh mengenai harga dan spesifikasi HP OmniBook Ultra 14, simak ulasannya dibawah ini.

1. Desain Modern Dan Ringkas

Dari segi desain, OmniBook Ultra 14 menawarkan nuansa modern dan profesional. HP mengklaim material bodi laptop ini terbuat dari 85% logam daur ulang dan 50% plastik daur ulang pasca konsumen untuk mengurangi dampak limbah terhadap lingkungan. Meski sebagian besar terbuat dari logam, namun bobot laptop ini masih tergolong ringan, hanya sekitar 1,5 kg.

Desain seperti ini tentunya sangat cocok digunakan dalam berbagai aktivitas mulai dari belajar, hiburan hingga bekerja. Soal keyboard, HP OmniBook Ultra 14 hadir dengan keyboard ergonomis untuk aktivitas mengetik dengan dukungan lampu backlit. 

Sedangkan untuk touchpad, HP menempatkannya secara simetris di tengah bodi untuk menjamin keseimbangan dan kemudahan navigasi.

Di sebelah kanan dan kiri keyboard terdapat speaker yang memberikan kualitas audio ideal untuk menikmati musik atau panggilan video. Sayangnya HP hanya memberikan satu pilihan warna untuk laptop seri terbarunya ini, yaitu Metallic Silver.

2. Spesifikasi HP OmniBook Ultra 14

Dari segi performa, OmniBook Ultra 14 ditenagai prosesor AMD Ryzen AI 300 series. Dilansir amd.com, prosesor yang dipadukan dengan GPU terintegrasi Radeon 800M mampu memberikan kemampuan respon yang tinggi atau cepat untuk berbagai kebutuhan, seperti produktivitas, hiburan, dan pembuatan konten.

Dibandingkan AI komputer Snapdragon, sedangkan untuk kapasitas memori, HP membekalinya dengan RAM LPDDR5 7500Mhz 32GB dan SSD M2 NVMe PCIe Gen4 2TB.

Dengan cara ini, pengguna dapat memanfaatkan AI generatif paling responsif untuk meningkatkan pengalaman komputasi mereka. Dari segi visual, OmniBook Ultra 14 dibekali layar sentuh berukuran 14 inci dengan resolusi 2240 x 1400 piksel.

Layar panel IPS ini mendukung AMD FreeSync sehingga pengguna dapat menikmati gambar yang jelas dan bebas sobek saat membuat konten resolusi tinggi dengan sudut pandang lebar. 

Secara keseluruhan, performa OmniBook Ultra 14 sangat cocok untuk berbagai skenario, mulai dari hiburan hingga pekerja produktif tingkat profesional.

Kategori :