Ini Dia Superfood Nabati, Baik Untuk Diet, Bisa Dicoba

Senin 22-07-2024,12:24 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Nanang Setiawan

Ini Dia Superfood Nabati, Baik Untuk Diet, Bisa Dicoba

RAKYATBENTENG.COM - Pola makan nabati berfokus pada mengonsumsi makanan yang berasal dari tumbuhan. 

Berbeda dengan pola makan vegan, pola makan ini berfokus pada nutrisi dan kesehatan. Jadi jika Anda sesekali ingin mengonsumsi makanan yang berasal dari hewan, tidak masalah. 

Menurut Medical News Today, makanan nabati dapat mengurangi penyakit serius seperti jantung, stroke, dan kolesterol tinggi, diabetes tipe 2 dan beberapa jenis kanker.

Selain itu, ini bagus sebagai rencana diet karena membantu mengendalikan berat badan. Semua makanan dikenal lebih bergizi dan penuh manfaat bagi kesehatan. Memasukkan nutrisi penting dianjurkan bagi mereka yang beralih ke pola makan nabati.

BACA JUGA:Redmi 12 Hadirkan Spek Tangguh dengan RAM Besar 8GB, Harga Terbarunya Makin Murah

BACA JUGA:Harga Emas Antam Hari Ini Dibuka Rp1.404 Juta per gram

1. Buah-Buahan

Faktanya, buah adalah makanan nabati terbaik. Selain kaya nutrisi, buahnya juga enak dan segar. Buah-buahan yang direkomendasikan antara lain stroberi, buah jeruk, apel, anggur, alpukat, pisang, dan semangka. 

Mengonsumsi beragam buah-buahan memiliki banyak manfaat. Apel mengandung vitamin C dan polifenol. Alpukat mengandung lemak sehat, potasium, dan folat. Pisang mengandung vitamin B6, C, magnesium dan prebiotik.

2. Sayuran

Jaga pola makan sehat dengan mengonsumsi beragam sayuran, antara lain kembang kol, asparagus, brokoli, tomat, wortel, paprika, mentimun, dan kubis. Lebih baik makan sayuran utuh tanpa melalui proses memasak. Misalnya, cobalah membuat salad segar. 

Sayuran umbi-umbian sangat dianjurkan untuk mengisi karbohidrat kaya vitamin. Tambahkan ubi, singkong, kentang, bit, labu siam ke dalam makanan harian Anda. Campurkan sayuran agar tidak bosan.

BACA JUGA:Resmi, Hanura Usung Sri Budiman-Septi Peryadi di Pilkada Bengkulu Tengah 2024, Disusul PDIP

BACA JUGA:30 Juni Kemarin Batas Akhir Pemadanan NIK dan NPWP? Bagaimana Jika Belum?

Kategori :