Sederet Dugaan Kejanggalan Pengumuman Calon Paskibraka Bengkulu Tengah 2024

Jumat 12-07-2024,12:04 WIB
Reporter : Tri Hardianti
Editor : Leonardo Ferdian

Sekadar mengulas melalui surat perihal pemberitahuan hasil seleksi Paskibraka tahun 2024 yang ditandatangani oleh Staf Ahli Bupati Gunawan R bertindak selaku Plh Pj Bupati dan Sekda, diterangkan bahwa jumlah peserta seleksi calon paskibraka yang semula dinyatakan lolos administrasi sebanyak 155 peserta dari total 170 peserta yang mendaftar. 

Untuk diketahui bahwa pendaftaran dilakukan secara online. Pun juga proses seleksi administrasi, melalui aplikasi transparansi paskibraka. 

Berlanjut ke seleksi wawasan kebangsaan, peserta yang beruntung sebanyak 108 orang. Untuk seleksi TIU, dari jumlah peserta sebanyak 107 orang yang lulus 106 orang. Adapun pada tahap seleksi kesehatan dan parade postur jumlah peserta yang memenuhi standar hanya 75 orang. Yang dilanjutkan dengan tahapan seleksi PBB dan Kesamaptaan Kepribadian. 

Rapat penentuan Calon Paskibraka untuk bertugas di Provinsi pada April 2024 lalu menetapkan 5 peserta beruntung. Sedangkan untuk Calon Paskibraka yang akan bertugas di tingkat Kabupaten sebanyak 32 orang, terdiri dari 16 putra dan 16 putri.(tim)

Kategori :