Setelah PPP, Giliran PKS Beri Rekomendasi Usung Rachmat Riyanto Bakal Cabup Bengkulu Tengah

Minggu 07-07-2024,13:51 WIB
Reporter : Tri Hardianti
Editor : Leonardo Ferdian

Setelah PPP, Giliran PKS Beri Rekomendasi Usung Rachmat Riyanto Bakal Cabup Bengkulu Tengah

RAKYATBENTENG.COM - Setelah sebelumnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjatuhkan pilihan kepada Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.A.P., sebagai Bakal Calon Bupati (Cabup) yang akan diusung pada Pilkada Bengkulu Tengah mendatang, kali ini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memutuskan memberi rekomendasi kepada Rachmat. 

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS, Ir. Sucipto, M.M., membenarkan bahwa Partainya telah resmi memberi rekomendasi kepada Rachmat Riyanto sebagai Bakal Cabup yang diusung oleh PKS. 

“Rekomendasi yang menyatakan bahwa PKS sudah memilih Rachmat Riyanto dikeluarkan pada tanggal 27 Juni 2024 di Jakarta,” ungkap Sucipto kepada wartawan

BACA JUGA:Nyatakan Dukungan ke Rachmat Riyanto, Begini Harapan Nelayan Bengkulu Tengah 

BACA JUGA:Ombudsman Buka Lowongan Besar-besaran Bulan Juli 2024 untuk Lulusan D4, S1 Hingga S2, Ini Persyaratannya

BACA JUGA:Lulusan SMA/SMK Merapat, Bank BNI Buka Lowong Terbaru Juli 2024, Cek Posisi dan Kualifikasinya

BACA JUGA:Badan Kesbangpol Bengkulu Tengah Makin Menyala! Mantan Kaban Bersitegang dengan Kaban, Ini Pemicunya

Sucipto menjelaskan lebih lanjut bahwa keluarnya rekomendasi setelah melalui proses panjang, mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Pusat. 

Dengan mempertimbangkan calon yang memiliki rekam jejak pengalaman kepemimpinan, memiliki kredibilitas dan kapasitas, serta pastinya memiliki peluang menang besar.

“Menerima rekomendasi DPP mendukung Rachmat Riyanto maju Pilbup. Keputusan berbentuk rekomendasi tersebut sudah melalui masukan dari DPD Kabupaten dan dilanjutkan ke DPW. Kemudian, DPW rapat ke DPP. Kalau di PKS kami tidak mengenal surat tugas, artinya rekomendasi ini langsung hasil komunikasi serta pertimbangan DPD, DPW dan DPP untuk bisa memutuskan mendukung maju Pilbup,” tutupnya.(tim)

Tags :
Kategori :

Terkait