Baterai Motor Listrik Habis Saat Berkendara! Jangan Panik dan Lakukan Hal Ini

Kamis 06-06-2024,14:15 WIB
Reporter : Azwin Pratama
Editor : Nanang Setiawan

Baterai Motor Listrik Habis Saat Berkendara! Jangan Panik dan Lakukan Hal Ini

RAKYATBENTENG.COM - Baterai motor listrik dalam keadaan habis saat dikendarai bisa dialami oleh pengendara. Terlebih saat sedang terburu - buru dan tidak mengecek kembali kapasitas baterai. 

Kehabisan baterai adalah situasi yang dapat diatasi dengan baik dengan pikiran tenang dan tidak panik. Beberapa hal berikut perlu dilakukan saat sedang mengalami habis baterai di perjalanan. 

Pertama yang harus dilakukan adalah memindahkan motor listrik ke pinggir jalan atau trotoar agar tidak mengganggu jalannya lalu lintas. Pastikan kondisi motor listrik dalam keadaan mati agar bisa menghemat baterai. 

Lakukan pemeriksaan pada indikator level baterai yang terdapat di panel display. Namun terkadang, baterai memiliki sedikit daya yang tersisa yang bisa memungkinkan kamu untuk mengendarai sepeda motor dalam jarak pendek hingga ke lokasi tempat pengisian daya terdekat.

BACA JUGA:Dilaporkan Populer di Kalangan Emak-Emak dan Gen Z, Reaksi Rachmat Riyanto Mengejutkan

BACA JUGA:Puluhan Ekor Ikan 'Sultan' Mati Akibat Listrik Padam, Warga Minta Pertanggungjawaban PLN

Carilah tempat pengisian daya menggunakan aplikasi di handphone dan periksa stasiun tersebut kompatibel dengan sepeda motor listrik milikmu.

Setelah itu, minta bantuan ke masyarakat sekitar untuk mengunjungi stasiun pengisian daya atau outlet listrik yang bisa gunakan untuk mengisi baterai motor.

Saat tiba di stasiun pengisian daya yang sesuai, segera isi baterai motor listrik. Pastikan untuk membawa kabel pengisian daya yang sesuai dengan kendaraan

Terakhir periksa kembali kondisi indikator level baterai sebelum melanjutkan perjalanan untuk memastikan baterai sudah mencukupi untuk mencapai lokasi yang dituju. 

BACA JUGA:Pembentukan Konsorsium Gerakan Bangun Nusantara, MENPORA: Selaras dengan Pemuda dalam Pembangunan IKN

BACA JUGA:Nasib Guru Honorer di Bengkulu Tengah: Mengabdi Sejak 2010 Digaji Rp180 Ribu, Diangkat GTTD Hanya Selama 1 Jam

Saat berkendara dengan motor listrik namun kehabisan baterai, memang bukan pengalaman yang menyenangkan. Sebelum hal itu terjadi alangkah baiknya untuk mengecek terlebih dahulu kondisi sepeda listrik saat hendak dikendarai.

Kategori :