Mau Coba Beli Smartband? Berikut 6 Tips yang Harus Diperhatikan dalam Memilihnya

Selasa 28-05-2024,10:07 WIB
Reporter : Mezi Adriansa
Editor : Nanang Setiawan

Tidak semua smartband kompatibel dengan semua jenis ponsel. Pastikan smartband yang dipilih kompatibel dengan sistem operasi ponsel, baik itu Android atau iOS.

Selain itu, periksa juga apakah aplikasi yang digunakan oleh smartband tersebut dapat diunduh dan berfungsi dengan baik di ponsel.

3. Cek Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai merupakan faktor penting yang harus dipertimbangkan. Smartband dengan daya tahan baterai yang baik akan lebih nyaman digunakan tanpa harus sering-sering diisi ulang.

Sebaiknya pilih smartband yang dapat bertahan setidaknya satu minggu dengan sekali pengisian, tergantung pada frekuensi penggunaan dan fitur yang diaktifkan.

BACA JUGA:Masa Jabatan Heri Roni sebagai Pj Bupati Bengkulu Tengah Diperpanjang, Plh Kapuspen Kemendagri:

BACA JUGA:10 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari, Cocok Buat yang Ingin Diet

4. Fitur Tambahan

Fitur tambahan bisa menjadi nilai plus dalam memilih smartband. Beberapa fitur yang bisa dipertimbangkan seperti Monitor Detak Jantung, GPS, Pelacak Tidur, dan Water Resistance.

5. Desain dan Kenyamanan

Smartband adalah perangkat yang akan dipakai setiap hari, jadi penting untuk memilih desain yang nyaman dan sesuai dengan gaya masing-masing.

Pertimbangkan ukuran, berat, dan bahan dari smartband tersebut. Pastikan perangkat tersebut nyaman dipakai dalam jangka waktu yang lama dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

BACA JUGA:Tim Hukum DPW PAN Optimis KPU Bakal Pedomani SK Nomor 360 dan 439 Tentang Penetapan Hasil Pemilu

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Realme V50s: HP Murah dengan Desain Tipis dan Performa Tangguh

6. Budget

Harga smartband bervariasi mulai dari yang sangat terjangkau hingga yang cukup mahal. Tentukan anggaran sebelum membeli dan cari smartband yang menawarkan fitur terbaik sesuai dengan budget yang disiapkan. 

Kategori :