Ingin Mendaki Gunung Tertinggi di Indonesia? Ini Dia Daftar Gunung yang Bisa Didatangi

Sabtu 18-05-2024,14:59 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Nanang Setiawan

15. Gunung Sumbing

Gunung Sumbing merupakan gunung dengan ketinggian 3.371 mdpl. Terletak di Jawa Tengah. Termasuk gunung tertinggi ketiga di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru dan Gunung Slamet, Gunung Sumbing memiliki pemandangan gunung kembar seperti Gunung Merapi dan Gunung Merbabu jika dilihat dari Temanggung.

BACA JUGA:Debit Air Sungai Akibat Jalan Lintas Lagan Bungin Tertutup Banjir, Pengendara Sepeda Motor Nyaris Terseret Aru

BACA JUGA:6 Cara Memilih HP Android yang Sinyalnya Kuat, Jangan Asal Beli!

16. Gunung Arjuno

Gunung berapi yang membentang hingga wilayah Kota Batu, Kabupaten Malang, dan Pasuruan ini bernama Gunung Arjuno. Ketinggiannya mencapai 3.339 mdpl. 

Di Jawa Timur, Gunung Arjuno merupakan gunung tertinggi kedua setelah Gunung Semeru. Gunung ini juga merupakan gunung tertinggi keempat di Indonesia.

17. Gunung Lawu

Gunung Lawu merupakan gunung dengan ketinggian 3.625 mdpl. Lereng gunung merupakan dataran rendah yang mengeluarkan uap air dan belerang, serta merupakan lokasi tempat wisata populer seperti Tawangmangu, Cemorosewu, dan Sarangan. Di bawahnya ada komplek candi pada masa akhir keemasan Majapahit.

18. Gunung Welirang

Gunung Welirang memiliki ketinggian 3.156 mdpl. Secara administratif gunung ini terletak di Kota Batu, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Pasuruan. 

Gunung Welirang dikelilingi oleh Gunung Kembar 1, Gunung Kembar 2 dan Gunung Arjuno. Sehingga Anda bisa melihat deretan pegunungan yang indah dari jauh.

BACA JUGA:Cara Gampang Memanfaatkan Mode Pro pada Kamera HP Samsung, Hasil Foto dan Video Jadi Lebih Bagus

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Murah dengan Baterai Jumbo, Dijamin Awet Banget Deh!

19. Gunung Sindoro

Gunung Sindoro atau bisa disebut Sindara atau Sundoro. Gunung ini mencapai ketinggian 3.136 mdpl. Gunung Sumbing berada di sebelah Gunung Sindoro. Tempat ini paling baik dilihat dari puncak Sikunir di Dieng. Terdapat jurang di lembah sisi barat hingga selatan gunung. Bagian utamanya dikenal dengan nama Kembang.

Kategori :