Astra Honda Technical Skill Contest 2023, Ini Pemenang Seleksi Final Region Bengkulu

Sabtu 10-06-2023,15:10 WIB
Reporter : rakyatbenteng
Editor : rakyatbenteng

RAKYATBENTENG.COM - Astra Honda Technical Skill Contest 2023 untuk Region Bengkulu telah usai pada 9 Juni 2023. Enam nama mekanik dan service advisor terbaik telah didapati untuk melaju ke tingkat Sumatra pada 1 Juli 2023. Bagi peserta yang dinyatakan lolos, akan masuk ke tahapan terakhir tingkat Nasional pada Agustus 2023 mendatang.

Program ini digelar Astra Honda Motor Bersama Astra Motor Bengkulu. Pada penyisihan regional Bengkulu, diikuti oleh 54 mekanik dan 17 service advisor pada 5 Mei 2023. Top 6 masing-masing kategori lanjut ke tahap kedua, seleksi final region.

Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Bengkulu, Rangga Noviar menuturkan AHM membuka ajang kompetensi mekanik bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) ini dengan menguji serta mengevaluasi kemampuan skill, pengetahuan, kualitas layanan mekanik dan service advisor. Tujuan lain, memastikan layanan after sales sepeda motor Honda dapat selalu memuaskan konsumen.

‘’Sudah terdapat tiga orang mekanik dan tiga orang service advisor yang akan melaju ke tingkat Sumatra. Kemudian, juara 1 masing-masing kategori akan dilombakan kembali di tingkat Nasional melawan mekanik-mekanik dan service advisor AHASS seluruh Indonesia pada bulan Agustus 2023,’’ ujar Rangga.

Rangga menjelaskan, adapun penilaian kategori mekanik meliputi Ujian Teori (Pengetahuan Teknis), Ujian Praktek Meja (Skill Teknis), Ujian Trouble Shooting (Analisa Teknis) dengan sub kategori yang diujikan seputar general, engine, electrical, chasis, dan fuel system. Untuk penilaian kategori service advisor meliputi Ujian Teori (Pengetahuan Teknis), Ujian Praktel Meja (Skill Teknis) dan Ujian Role Play (Layanan dan Analisa Teknis).

‘’Saya berharap Astra Honda Technical Skill Contest 2023 dapat menjadi wadah evaluasi dan juga acuan peningkatan kualitas pelayanan di seluruh AHASS Bengkulu, dan AHASS senantiasa memuaskan konsumen dalam segi pelayanan, pengetahuan dan skill mekanik dan service advisor kami,’’ demikian Rangga.(**)

Berikut adalah mekanik dan service advisor AHASS Bengkulu yang memenangkan seleksi final Region Bengkulu :

Kategori Mekanik :

Juara 1 Irpan Wibowo (AHASS Bintang Mulia Jaya)

Juara 2 Nur Alif Surbanda (AHASS Astra Motor Curup)

Juara 3 Dinter Ali Gunawan (AHASS Bintang Mulia Motor)

 

Kategori Service Advisor :

Juara 1 Rico Palderama (AHASS Cv. Utama Motor)

Juara 2 Tri Sunardi (AHASS BSD City)

Juara 3 Fadli Muhammad (AHASS Astra Motor Padang Jati)

Kategori :