Tes CAT PPS Diikuti Ribuan Peserta, KPU Bengkulu Tengah Wanti-Wanti Ini

Sabtu 07-01-2023,23:05 WIB
Reporter : Ong Wie Hocky
Editor : Leonardo Ferdian

RAKYAT BENTENG.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah memulai pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) sejak Sabtu (7/1) pagi.

Pelaksanaan akan berlangsung selama empat hari kedepan dengan jumlah total peserta mencapai 1.514 orang.

Adapun masing-masing peserta diminta untuk menjawab 75 soal pilihan ganda.

Ketua KPU Benteng, Drs. Brotoseno mengatakan lokasi pelaksanaan tes di SMAN 3 Benteng Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa. Tes dibagi dalam lima sesi untuk setiap harinya.

‘’Sesuai dengan kesiapan dan fasilitas perangkat yang ada, kita melaksanakan tes di dua ruangan. Untuk hari pertama ini dibagi lima sesi. Masing-masing sesi ada 100 orang peserta. Ada 75 soal pilihan ganda untuk dijawab. Waktunya 90 menit,’’ kata Broto.

BACA JUGA:Kenal di Medsos, Siswi SMP Diduga jadi Korban Asusila, Polisi Tangkap Pelaku yang Sempat Kabur

BACA JUGA:Tarif Tol Bengkulu-Taba Penanjung Termahal? Ini Faktanya

Broto menuturkan, nilai akan muncul secara langsung usai peserta mengakhiri dalam pengerjaan soal. Sesuai regulasi, KPU Benteng akan memilih 9 peserta dengan nilai tertinggi masing-masing desa untuk kemudian berhak mengikuti tes wawancara.

BACA JUGA:Kasasi Ditolak, Demi Perjuangkan Lahan, Yayasan Baptis Indonesia Bakal Pilih Langkah PK?

‘’Nilai langsung muncul dan diumumkan di papan pengumuman. KPU akan melakukan perangkingan. 9 orang dengan nilai teratas masing-masing desa akan masuk ke tes wawancara. Kami ingatkan kembali, agar peserta fokus dalam tes dan tidak percaya jika ada calo yang menawarkan kelulusan,’’ demikian Broto.(**)

 

Kategori :