Bikin Bangga Gaes, 5 Game Ini Karya Anak Bangsa Loh

Bikin Bangga Gaes, 5 Game Ini Karya Anak Bangsa Loh

dok_jpnn--

RAKYATBENTENG.COM - Sangat sedikit yang mengetahui bahwa industri game Indonesia juga bisa bersaing ke tingkat industri game mancanegara.

Tentunya game produksi dalam negeri tidak kalah dengan game produksi luar negeri.

Developer asal Indonesia sudah banyak menciptakan game yang terkenal di luar negara, dengan bermacam-macam genre yang sudah dibuat mulai dari game horor, rpg, simulasi, hingga game moba.

Tentunya dari sekian banyak game yang diproduksi developer Indonesia ada yang memiliki sangat banyak penggemar atau disukai baik di Indonesia maupun negara luar.

Berikut 5 game karya anak bangsa yang berhasil mendunia:

1. Ultra Space Battle Brawl

Ultra Space Battle Brawl merupakan game yang diproduksi oleh Mojiken Studio yang dirilis pada 5 Juli 2018, game ini memiliki konsep permainan pong, dan pertarungan di luar angkasa.

Tidak hanya itu game Ultra Space Battle Brawl juga menghadirkan esensi pertempuran dengan asteroid, dengan menggunakan grafik 2D kartunis namun diberikan banyak efek bertarung yang keren dan memanjakan mata.

2. Coral Island

Game yang diproduksi Stairway Games ini dirilis pada 22 Oktober 2022, dengan mengusung genre simulasi namun game Coral Island berhasil menarik minat dan perhatian besar dari penggemar game dengan tema simulasi.

Coral Island bukan hanya berhasil mendapatkan apresiasi dari dalam negeri namun banyak juga mendapatkan peminat dan penggemar dari luar negeri sehingga berhasil bersaing dengan game bertema simulasi dari produk luar negeri.

3. Valthirian Arc:Hero School Story

Valthirian Arc:Hero School Story game dari developer Agate Games yang dirilis pada 2 Oktober 2018, mengusung tema simulasi namun dipadukan dengan genre petualangan dan sekolah.

Dalam game ini pemain dituntut untuk melakukan petualangan mencari item untuk membangun strukur, fasilitas, dan mengelola kegiatan siswa, dengan nuansa sekolahan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: