Pejabat Kemendagri Ketuai Pansel Lelang JPT Pratama Sekdakab Bengkulu Tengah

Pejabat Kemendagri Ketuai Pansel Lelang JPT Pratama Sekdakab Bengkulu Tengah

--

RAKYATBENTENG.COM - Akhirnya Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Panitia Seleksi (Pansel) membuka pendaftaran seleksi terbuka calon Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Tengah. 

Berdasarkan surat pengumuman yang diterima rakyatbenteng.com dari pihak sekretariat pansel, pendaftaran dimulai sejak tanggal 26 September atau hari ini hingga 3 Oktober mendatang.

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar, khusus syarat administrasi berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif di lingkup Provinsi Bengkulu dan kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu, diutamakan PNS yang bertugas di lingkungan Pemkab Benteng. 

Berusia setinggi-tingginya 56 tahun pada saat pendaftaran tanggal 26 September 2022 hingga 3 Oktober 2022, memiliki pangkat terendah Pembina Utama Muda IV/c selama minimal 2 dua tahun, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 tahun, telah menduduki JPT Pratama setara jabatan struktural eselon II.b paling singkat selama 2 tahun dan pernah menduduki 2 kali JPT pratama yang berbeda. 

BACA JUGA:Beli Bio Solar Diperbolehkan, Demo Ratusan Sopir Dump Truk Batal

BACA JUGA:Diduga Langgar Permendagri, Pemkot Terancam Disanksi

Kemudian telah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator/Diklat PIM III dan diutamakan telah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional TK. II/Diklat PIM II.

‘’Pendaftaran untuk lelang jabatan sekda sudah dibuka. Syaratnya bisa dilihat di media atau datang langsung ke Sekretariat Pansel di kantor BKPSDM Benteng,’’ ujar Penjabat (Pj) Sekda Benteng, Drs. Hendri Donal, SH, MH.

Di sisi lain, teka teki siapakah sosok Ketua Tim Pansel Lelang Sekda akhirnya terungkap seiring dengan diumumkannya pembukaan pendaftaran. 

Tak tanggung-tanggung, tim pansel diketuai oleh salah seorang pejabat Kemendagri, Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemendagri Bachril Bakri sebagai Plt Kepala Pusat (Kapus) Fasilitasi Kerja Sama (Fasker) Setjen Kemendagri.

BACA JUGA:Kejari Benteng Juga Laporkan Pemilik Akun YouTube Quotient TV Alvin Lim ke Polisi

BACA JUGA:Korban Puting Beliung Tunggu Kepedulian Pemkab dan DPRD Bengkulu Tengah

‘’Benar untuk tim pansel ada perwakilan dari kementerian satu orang dari Kemendagri. Sekarang menjabat sebagai ketua pansel, Pak Bachril Bakri,’’ pungkas Ketua Tim Sekretariat yang juga menjabat Staf Ahli Bupati, Zamzami Syafei, S.Ip.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: