Difasilitasi Kadis Perkimtah, PT. BRI Berencana Bedah Rumah Nenek Sanida

Difasilitasi Kadis Perkimtah, PT. BRI Berencana Bedah Rumah Nenek Sanida

Setelah beberapa kali diekspos di media akhirnya Pemkab merespon dengan berencana merehab rumah nenek Sanida bekerjasama dengan PT. BRI--

TALANG EMPAT RBt – Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtah) rupanya telah merespon informasi keberadaan rumah warga Desa Jumat yang kondisinya jauh dari layak huni. 

Adalah Kadis Perkimtah, Drs. Hendri Donal, SH, MH yang secara langsung menghubungi pimpinan PT. Bumi Rafflesia Indah (BRI) untuk membantu merehab rumah Nenek Sanida menggunakan dana CSR. 

Dan dari pihak perusahaan menyanggupi permintaan tersebut. Kesediaan perusahaan membantu merehab rumah nenek Sanida pun sudah dilaporkan kepada Pj Bupati, Dr. Heriyandi Roni, M.Si. Rencananya hari ini pihak dinas bersama pihak perusahaan meninjau rumah.  

BACA JUGA:Dinas Terkesan Tutup Mata, Perhatian Pj Bupati Ditunggu

‘’Saya sudah hubungi manajemen PT. BRI. Rencana besok (hari ini, red) akan dilakukan survei ke rumah warga tersebut. Kita akan coba gunakan dana CSR dari PT. BRI, sehingga perbaikan bisa terlaksana dengan cepat tahun ini. Karena kalau melalui program bedah rumah, anggarannya baru ada di tahun depan. Sebenarnya setiap tahun sudah kami usulkan, namun selalu tidak diakomodir oleh tim anggaran,’’ kata Hendri. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Benteng, Dra. Hj Martinih mengatakan untuk saat ini Sanida telah terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial (Bansos). Bahkan telah mendapatkan kartu BPJS kesehatan. 

‘’Saya sudah koordinasi dengan kades setempat, memang untuk warga bersangkutan sudah ada menerima bantuan. Dari pemerintah juga, warga tersebut sudah terdaftar sebagai penerima bansos. Kami rencana besok (hari ini, red) akan berkunjung ke sana,’’ pungkas Martinih.(fry)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: