Ikon Tulisan Danau Gedang Bengkulu Tengah Berangsur Roboh, Dinas Terkesan Mengabaikan

Ikon Tulisan Danau Gedang Bengkulu Tengah Berangsur Roboh, Dinas Terkesan Mengabaikan

Kondisi terkini tulisan Danau Gedang Bengkulu Tengah.--

Ikon Tulisan Danau Gedang Bengkulu Tengah Berangsur Roboh, Dinas Terkesan Mengabaikan

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Tidak hanya wisata Sungai Suci, wisata Danau Gedang sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Bengkulu Tengah kini berada dalam kondisi memprihatinkan. Dulu ramai dikunjungi, kini tempat ini menunjukkan tanda-tanda keterpurukan.

Ikon tulisan 'Danau Gedang' yang menjadi spot favorit untuk berfoto kini banyak yang Roboh. Ditambah lagi, akses jalan yang rusak parah semakin menurunkan minat pengunjung.

Dibangun oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Bengkulu Tengah, Danau Gedang pernah menjadi tuan rumah berbagai acara, termasuk lomba memasak ikan. Namun, seiring waktu, daya tariknya mulai memudar.

BACA JUGA:Sapa Warga Kota Niur, Rachmat-Tarmizi Berkomitmen Membangun dari Bawah

Kepala Desa Padang Betuah, Purnawarman, SH, mengungkapkan bahwa ia sudah lama tidak mengunjungi lokasi tersebut. Ia percaya bahwa kondisi jalan yang buruk berkontribusi besar terhadap berkurangnya pengunjung.

"Saya sudah cukup lama tidak ke Danau Gedang, jadi tidak tahu persis seperti apa kondisinya. Memang pengunjung berkurang, mungkin karena akses yang sulit," katanya.

BACA JUGA:Rachmat-Tarmizi Sapa Pendukung di Kecamatan Semidang Lagan

Purnawarman juga menambahkan bahwa saat ini sebagian lokasi wisata dikelola oleh masyarakat yang membuka usaha makanan dan minuman. Ia menyesalkan jika Danau Gedang terus dibiarkan dalam keadaan terbengkalai.

"Sebagian lokasi dikelola oleh masyarakat dan sebagian lagi oleh Dinas Pariwisata. Kami pernah mengusulkan pengelolaan aset tanah pemerintah melalui Bumdes, tetapi terhambat aturan," pungkasnya.(cw3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: