Mau Belajar Edit Video Gratis? Ini Aplikasi yang Direkomendasikan untuk Anda

Mau Belajar Edit Video Gratis? Ini Aplikasi yang Direkomendasikan untuk Anda

ilustrasi--

2. DaVinci Resolve

Karena DaVinci Resolve adalah perangkat lunak gratis, sering kali digunakan sebagai pengganti Adobe Premiere Pro. Meski gratis, aplikasi DaVinci Resolve digunakan di kalangan profesional dan digunakan dalam pasca produksi film layar lebar. 

Selain fitur pengeditan video, DaVinci Resolve juga menawarkan fitur koreksi warna, efek video, dan produksi audio. Hal ini menjadikan Da Vinci Resolve ideal untuk editor video, colorist, VFX artist, dan motion graphic artist.

3. Shotcut

Shotcut adalah perangkat lunak pengeditan video open source. Shotcut tersedia untuk Windows, Mac dan Linux. Shotcut dapat digunakan untuk tujuan pengeditan dasar saat membuat konten. 

Perangkat lunak ini memiliki antarmuka dan intuitif. Namun, Shotcut mungkin lebih sulit dipelajari pada awalnya. Namun, karena Shotcut sepenuhnya gratis, ini bisa menjadi pilihan bagus bagi pemula yang ingin belajar cara mengedit video.

BACA JUGA:Spesifikasi Xiaomi Redmi 13C: HP Murah Rp1 Jutaan, Cocok Bagi yang Punya Budget Terbatas

BACA JUGA:Siap Bertarung! Oppo Hadirkan HP Murah A3 Pro 5G pada April 2024, Yuk Intip Spesifikasi dan Harganya

4. OpenShot

Seperti Shotcut, OpenShot gratis dan open source. Perangkat lunak ini dirancang agar mudah digunakan dengan semua fitur untuk mengedit video. OpenShot memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami, cocok untuk pengguna pemula dan ahli. 

OpenShot menawarkan berbagai efek video dan transisi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kualitas konten Anda. Perangkat lunak ini juga tersedia untuk berbagai sistem operasi termasuk bisa digunakan pada Windows, Mac dan Linux.

5. Kdenlive

Kdenlive atau KDE Non-Linear Video Editor merupakan software edit video gratis dan open source yang dapat digunakan oleh siapa saja, baik pemula maupun ahli. 

BACA JUGA:Puluhan Ekor Ikan 'Sultan' Mati Akibat Listrik Padam, Warga Minta Pertanggungjawaban PLN

BACA JUGA:Playoff MPL S13 Dimulai, Dukung Tim Kesayangan Kamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: