Apa Itu Learning Agility dalam Tes BUMN 2024? Simak Ulasan Berikut

Apa Itu Learning Agility dalam Tes BUMN 2024? Simak Ulasan Berikut

ilustrasi--

Dengan kata lain, learning agility menyangkut kemauan dan kemampuan belajar dari pengalaman serta kemampuan menerapkan pembelajaran dalam situasi baru dan berbeda. 

Learning agility semakin penting dalam dunia kerja, terutama di era transformasi digital dan kemajuan teknologi yang pesat. Kemampuan untuk beradaptasi terhadap perubahan, merespons tantangan dengan cepat, dan terus berkembang sangat penting bagi kesuksesan karyawan dan bisnis. 

Orang yang menunjukkan ketangkasan dalam belajar biasanya mempunyai motivasi tinggi untuk terus belajar, fleksibel dalam berpikir dan siap menghadapi perubahan dengan sikap positif.

BACA JUGA:1.560.000 Kendaraan Lintasi Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Pengumuman! Bawaslu Buka Lowong 18.557 Formasi CPNS dan PPPK Tahun Ini, Ada IT Hingga Auditor

Dalam tes online Rekrutmen Bersama BUMN 2 tahun 2024, kecepatan belajar diuji sebagai salah satu aspek penting, dengan tujuan untuk menilai kemampuan calon pegawai dalam belajar cepat dan beradaptasi terhadap perubahan lingkungan ketenagakerjaan dan kebutuhan tenaga kerja.

Selain itu, ketangkasan belajar juga mencakup kemampuan berpikir fleksibel, kreatif, dan tenang dalam menghadapi kompleksitas dan ambiguitas. 

Dengan mengukur learning agility, BUMN mengidentifikasi pegawai potensial yang mempunyai potensi untuk tumbuh dan berkontribusi secara berarti dalam lingkungan kerja yang dinamis dan terus berubah.

Apa Saja Komponen Utama Dari Tes Learning Agility?

Terdapat lima komponen utama dalam tes learning agility, yaitu:

1. Kemampuan Adaptasi yang Baik

Kemampuan untuk cepat beradaptasi dengan perubahan situasi dan persyaratan baru. Orang dengan ketangkasan belajar terbuka terhadap perubahan dan bersedia mempelajari hal-hal baru yang diperlukan untuk menghadapi situasi.

BACA JUGA:Demam Berdarah Bisa Menyerang Siapa Saja, Ada Baiknya Kenali Gejala DBD, Khususnya Pada Bayi

BACA JUGA:7 Cara Cegah Mesin Overheat Saat Terjebak Kemacetan, Terlebih Saat Arus Balik Lebaran

2. Pola Problem Solving Tersendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: